Berita
Istighosah dan Pengajian Dalam Rangka Peringatan HUT PDI Perjuangan ke-50 dan ulang tahun ke-76 Ketum DPP PDI Perjuangan
Berita Dewan

PDI Perjuangan Dan Kiai Said Agil Siraj Gelar Ngaji Kebangsaan Keliling Jatim - Doakan Bu Mega dan PDI Perjuangan Menang di Pemilu 2024

DPD PDI Perjuangan bersama Baitul Muslimin Indonsia (Bamusi) Jatim menggelar istighosah dan ngaji kebangsaan dalam rangka peringatan HUT PDI Perjuangan ke-50 dan ulang tahun ke-76 Ketum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri di kantor DPD PDI Perjuangan Jatim Jl Kendangsari Surabaya.

Fathis Su'ud Kamis, 26 Januari 2023

SURABAYA - DPD PDI Perjuangan bersama Baitul Muslimin Indonsia (Bamusi) Jatim menggelar istighosah dan ngaji kebangsaan dalam rangka peringatan HUT PDI Perjuangan ke-50 dan ulang tahun ke-76 Ketum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri di kantor DPD PDI Perjuangan Jatim Jl. Kendangsari Surabaya, Kamis (26/1/2023). 

 

Yang menarik, istighosah dan ngaji kebangsaan tersebut menghadirkan mantan Ketum PBNU KH Said Agil Siraj. Turut pula hadir Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi, sekretaris DPD Sri Untari, Ketua Bamusi Jatim Marhaen, Walikota Surabaya Eri Cahyadi, ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya, Adi Sutarwiyono dan anggota F-PDI Perjuangan Jatim serta anggota F-PDI Perjuangan Kota Surabaya.

 

Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan istighosah dan pengajian ini merupakan kegiatan rutin yang digelar sayap PDI Perjuangan yang membidangi masalah keagamaan yakni Bamusi. 

 

"Ini juga bagian dari rasa syukur karena PDI Perjuangan memasuki usia 50 tahun. Semoga PDI Perjuangan semakin dewasa dan menjadi partai yang dapat memberikan manfaat bagi bangsa dan negara serta seluruh rakyat Indonesia," terangnya. 

 

"Selain itu kita ingin mendoakan supaya Ketum Ibu Megawati Soekarno Putri yang baru berulang tahun ke-76 senantiasa diberikan kesehatan dan kebijaksanaan sehingga bisa memimpin PDI Perjuangan menjadi lebih baik," imbuhnya.

 

Sementara itu KH Said Agil Siraj yang juga menjabat Musytasar PBNU berharap PDI Perjuangan bisa menjadi partai yang bisa mengayomi seluruh elemen bangsa sehingga NKRI tetap utuh dan kebhinekaan tetap terjaga dengan baik. 

 

"Semoga PDI Perjuangan menjadi semakin sukses dan menang pemilu. Dan Ibu Megawati Soekarno putri senantiasa diberikan Allah kesehatan dan panjang umur agar bisa memimpin PDI Perjuangan dengan baik," kata Kiai Said Agil Siraj. 

 

Ia mengakui memiliki hubungan yang dekat dengan Alm Taufik Kiemas maupun Megawati sejak jaman Gus Dur. Bahkan dirinya juga ikut dilibatkan dalam pembentukan dan lahirnya Bamusi bersama dengan Din Syamsudin dan Kang Sobari. 

 

"Haji pertama kali Ibu Megawati juga saya yang membimbing, begitu juga saat umroh saya juga yang membimbing saat Pak Taufik Kiemas masih ada," beber Kiai Said.

 

Masih di tempat yang sama, sekretaris DPD PDI Perjuangan Dr Sri Untari Bisowarno menegaskan bahwa Ngaji Kebangsaan bersama KH Said Agil Siraj ini direncanakan akan keliling ke seluruh Jatim. 

 

"Pak KH Said Agil sudah siap untuk memberikan tausyiah kepada seluruh kader PDI Perjuangan, lewat kepala-kepala daerah agar nanti kami semakin baik di dalam menghadapi situasi pemilu yang akan datang yang membutuhkan energi yang kuat untuk soliditas partai," pungkas ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim.