Berita
Lilik Hendrawati, Anggota DPRD Jatim
Berita Dewan

Beredar Pesan Berantai Penculikan Anak di Surabaya, Lilik Hendarwati: Waspadalah

Beredarnya pesan berantai di lingkungan wali murid di sejumlah sekolah di Jawa Timur salah satunya di Surabaya terkait penculikan anak menjadi perhatian anggota DPRD Jawa Timur Lilik Hendarwati.

Try Wahyudi Selasa, 31 Januari 2023

Surabaya - Beredarnya pesan berantai di lingkungan wali murid di sejumlah sekolah di Jawa Timur salah satunya di Surabaya terkait penculikan anak menjadi perhatian anggota DPRD Jawa Timur Lilik Hendarwati.

Politisi PKS tersebut berharap untuk setiap wali murid siswa meningkatkan kewaspadaan. "Kewaspadaan perlu ditingkatkan namun jangan panik dan tetap tenang," jelasnya, selasa (31/1/20023).

Menurut Lilik, dengan munculnya kabar penculikan anak melalui pesan berantai tersebut diharapkan mengingatkan semua pihak untuk mawas diri dalam memperhatikan lingkungan sekitar, baik di rumah maupun dilingkungan sekolah.

"Kalau di sekolah, pihak sekolah diharapkan meningkatkan keamanan dan untuk orang tua siswa kalau menjemput ke sekolah harus tepat waktu," jelasnya.

Tak hanya itu, lanjut Lilik, wali murid diharapkan mengingatkan kepada anaknya untuk tidak mudah mau jika diiming-diimingi seseorang yang dijumpa di jalan atau dibujuk untuk mengikutinya untuk menolak.

"Kalau pulang sendiri sepulang sekolah sebaiknya secepatnya pulang dan jangan main dulu," jelasnya.

Sedangkan untuk pihak berwajib, Lilik mengaku berharap segera menelusuri asal muasal pesan berantai tersebut sehingga membuat resah wali murid." Telusuri dan jika benar adanya maka kami berharap untuk segera ditangkap pelakunya," tandasnya.