Berita
Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur Achmad Iskandar
Pimpinan DPRD

Atasi Banjir di Sampang , Wakil Ketua DPRD Jatim Minta Pemerintah Kabupaten Harus Tertibkan IMB

Wakil Ketua DPRD Jawa Timur Ahmad Iskandar mengatakan solusi untuk mengatasi banjir di Kabupaten Sampang agar tidak menjadi langganan lagi adalah Pemkab setempat harus memperhatikan dan mendirikan Ijin Mendirikan Bangunan ( IMB) khususnya pembangunan tambak udang yang ada di sepanjang Pantai.

Rofik Hardian Kamis, 12 Januari 2023

Wakil Ketua DPRD Jawa Timur H.Ahmad Iskandar mengatakan solusi untuk mengatasi banjir di Kabupaten Sampang agar tidak menjadi langganan banjir lagi adalah pemkab setempat harus memperhatikan dan menertibkan Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) khususnya pada pembangunan tambak udang yang ada di sepanjang pantai.

“Pemerintah Kabupaten harus menertibkan dan memperhatikan pendirian bangunan IMB yang ada di sepanjang pantai untuk tambak udang agar air nya bisa mengalir dengan lancar sehingga tidak menyebabkan banjir,” terang Ahmad Iskandar pada Kamis (12/01/2023).

Politisi asal Partai Demokrat Jatim ini menegaskan, IMB harus diperhatikan sehingga tata ruangnya bisa bagus atau paling tidak bisa menghambat terjadinya banjir. Pembangunan tambak udang jangan sampai menghambat jalannya air kepantai .

“Apalagi Gubernur Khofifah sudah membantu memberi pompa air dan semacamnya. Pemerintah Kabupaten harus bisa menjaganya. Cuaca ekstrim juga menjadi pemicu terjadinya banjir di Kabupaten Sampang,” pungkas nya.