Berita
Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Ahmad Athoillah
Komisi B

Tahun 2023 Cukai rokok Tembakau Naik, Komisi B DPRD Jatim Minta di Kaji Ulang

Anggota Komisi B DPRD Jawa Timur Ahmad Athoilah meminta pemerintah menijau ulang terkait kenaikan cukai rokok Tembakau pada tahun 2023 , Alasannya Jawa Timur termasuk Pemasok rokok terbesar di Indonesia .

Rofik Hardian Kamis, 12 Januari 2023

Anggota Komisi B DPRD Jawa Timur Ahmad Athoilah meminta pemerintah menijau ulang terkait kenaikan cukai rokok Tembakau pada tahun 2023,  Alasannya Jawa Timur termasuk Pemasok rokok terbesar di Indonesia.

"Dengan adanya kenaikan cukai akan memberatkan  petani tembakau karena harga produksinya akan naik," terang Ahmad  Athoilah Pada Kamis (12/1/2023).

Politisi asal Fraksi PKB ini sangat penyayang kan kebijakan Pemerintah yang menaikkan cukai rokok tembakau.
Banyak rokok tembakau atau kretek yang memperkerjakan banyak tenaga kerja sehingga kalau kenaikan cukai ini akan memberatkan perusahaan rokok yang ada di Jawa Timur.

"Sekali lagi komisi B DPRD Jatim meminta Pemerintah untuk mengkaji ulang atau bisa juga memberikan subsidi bagi petani tembakau," ucap Ahmad Athoilah asal Dapil Jombang dan Mojokerto.

Jika Kenaikan Cukai di batalkan maka  harga tembakau akan naik sehingga pendapatan cukai di Jawa Timur berlimpah .

"Pendampingan juga perlu dilakukan bagi petani tembakau yang ada di Jawa Timur sehingga produsen rokoknya bisa berjalan dengan baik dan tentunya akan mendorong banyak pekerja," Pungkas Mas Atho sapaan akrab Ahmad Athoillah.