Berita
Ketua DPRD Jawa Timur Kusnadi apresiasi program Mudik Gratis milik Pemerintah Provinsi (Pemprov Jatim)
Pimpinan DPRD

DPRD Jatim Apresiasi Program Mudik Gratis Pemprov Jatim

Ketua DPRD Jawa Timur Kusnadi apresiasi program Mudik Gratis milik Pemerintah Provinsi (Pemprov Jatim) dan stakeholder di Jatim sebagai wujud kepedulian Pemerintah terhadap rakyatnya. Namun, kegiatan ini harus dengan dibarengi dengan sarana transportasi yang aman, nyaman, dan layak. Hal ini untuk menurunkan resiko terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan.

Wanto Kamis, 13 April 2023

Kota Surabaya – Ketua DPRD Jawa Timur Kusnadi apresiasi program Mudik Gratis milik Pemerintah Provinsi (Pemprov Jatim) dan stakeholder di Jatim sebagai wujud kepedulian Pemerintah terhadap rakyatnya. Namun, kegiatan ini harus dengan dibarengi dengan sarana transportasi yang aman, nyaman, dan layak. Hal ini untuk menurunkan resiko terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan.

“Tentu banyak manfaat dengan mudik bareng. Setidaknya masyarakat tidak berbodong-bondong pulang kampung mengunakan motor. Namun mereka bisa mengunakan sarana angkutan umum yang sudah disediakan pemerintah,” ujar Kusnadi saat ditemui di Gedung DPRD Jatim, Kamis (13/4/2023).

“Masyarakat bisa dengan tenang melakukan mudik. Resiko kecelakaan bisa ditekan,” imbuhnya.

Kusnadi menjelaskan mudik tahun 2023 diprediksi akan sangat besar. Hal ini merupakan dampak dari Pandemi yang telah usai serta perekonomian masyarakat yang juga sudah mulai bangkit. Apalagi pemerintah juga sudah cukup longgar kegiatan mudik setelah sebelumnya melarang dan masih membatasi. Terbukti dengan berbagai kesiapan Pemerintah dalam melayani mudik lebaran untuk masyarakat mulai dari pelabuhan, bandara, stasiun, terminal. Termasuk tempat wisata yang  akan menjadi sasaran pemudik. “Pemerintah menjamin semua terselenggara dengan lancar, aman dan tidak ada masalah apapun,” ungkap Kusnadi.