Berita
Wakil Ketua DPRD Jatim Anwar Sadad mengapresiasi rumusan rencana pembangunan Pemerintah Provinsi Jawa Timur
Berita Dewan

Wakil DPRD Apresiasi RKPD Pemprov

Wakil Ketua DPRD Jatim Anwar Sadad mengapresiasi rumusan rencana pembangunan Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang bermuara pada penguatan Sumber Daya Manusia (SDM), sebagaimana tertuang dalam tema di Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerinta Daerah (RKPD) Jatim yang dibuka di Shangri-La Hotel Surabaya, Kamis (13/4/2023).

Budi Prasetyo Kamis, 13 April 2023

Kota Surabaya -  Wakil Ketua DPRD Jatim Anwar Sadad mengapresiasi rumusan rencana pembangunan Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang bermuara pada penguatan Sumber Daya Manusia (SDM), sebagaimana tertuang dalam tema di Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerinta Daerah (RKPD) Jatim yang dibuka di Shangri-La Hotel Surabaya, Kamis (13/4/2023).

“Karena apapun kemajuan bangsa ini, kemajuan dunia, tidak akan lepas dari bagaimana kita memberikan yang terbaik kepada manusia sebagai usernya,” ujar Sadad

Ia juga memuji pembangunan yang dirumuskan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, yang didasarkan pada potensi-potensi yang ada di Jatim. Salah satunya di sektor pangan, Jawa Timur adalah penopang perekonomian nasional, terutama di sektor pangan. Menurutnya, Gubernur Khofifah telah berupaya keras melakukan peningkatan di sektor tersebut.

“Bahkan Gubernur Khofifah datang ke tempat-tempat pertanian. Menurut saya itulah basis ekonomi kita dan itu suatu pilihan strategis kita,” tandasnya.

Namun demikian Sadad juga menambahkan ada beberapa catatan koreksi yang perlu diperhatikan oleh Gubernur Khofifah pada perencanaan pembangunan Jatim 2024 terkait penuntasan tingkat kemiskinan yang belum sepenuhnya kembali sebelum Covid-19.

“Ada juga yang mesti dikoreksi, misalnya soal kemiskinan belum kembali pulih seperti sebelum COVID-19, sehingga ada beberapa penurunan di sektor ekonomi,” imbuhnya.

Sadad menegaskan secara keseluruhan apa yang digambarkan oleh Gubernur Khofifah di Musrenbang menunjukkan optimisme yang menjanjikan bagi percepatan pemulihan ekonomi Jatim hingga normal kembali. “Dan itu ditandai dengan berbagai capaian dan juga target, serta prioritas yang mesti dijadikan isu penting,” tutupnya.