Berita
Anggota DPRD Jawa Timur Hadi Dediyansah
Reses

Tugas Negara Reses , Cak Dedi Disambati Warga Sidotopo Soal Pemakaman

Anggota DPRD Jawa Timur Hadi Dediyansah , S.Pd , M.Hum saat menjalankan tugas negara serap aspirasi masyarakat di wilayah Sidotopo Surabaya di keluhi warga persoalan pemakaman.

Rofik Hardian Kamis, 23 Maret 2023

Anggota DPRD Jawa Timur Hadi Dediyansah, S.Pd, M.Hum saat menjalankan tugas negara serap aspirasi masyarakat di wilayah Sidotopo Surabaya di keluhi warga persoalan pemakaman.

Menurut pria yang akrab disapa Cak Dedi soal pemakaman adalah kebutuhan yang sangat krusial dan sangat dibutuhkan serta tidak bisa ditawar- tawar. Semestinya Pemerintah khususnya Pemkot Surabaya harus benar-benar memperhatikan.

"Hingga kini Pemkot Surabaya belum menemukan titik terang soal tempat pemakaman di daerah RW 01 Sidotopo Surabaya. Soal makan adalah kebutuhan yang krusial," terang Cak Dedi saat reses di Sidotopo pada Kamis (23/3/3023).

Politisi besutan Prabowo Subianto Capres RI 2024 ini berharap terkait kebutuhan warga soal makan Pemerintah kota segera merealisasikan biar masyarakat merasa tenang karena ketika ada warga yang meninggal.

"Orang yang kehilangan anggota keluarganya itu di hadapkan pada persoalan sedih atau berduka cita .Mereka harus kita beri kekuatan salah satunya dengan memfasilitasi tempat pemakaman agar di beri kemudahan dan di fasilitasi," tegas Pria asli Surabaya.

Legislator Fraksi Gerindra DPRD Jatim ini juga mendengar persoalan sarana fasilitas umum  MCK (mandi, cuci, kakus) yang di kota metropolis ini masih kurang tersedia.
Kota surabaya masih banyak lahan kosong.mestinya Pemkot Surabaya melalui APBD nya atau bisa juga melalui anggaran hibahnya membangun salah satu  fasilitas umum.

"MCK salah fasilitas umum yang sangat krusial di butuhkan masyarakat. Pemkot Surabaya harus serius memperhatikan persoalan hajat masyarakat yang di butuhkan," pungkas Cak Dedi The Neght Surabaya .