Berita
Wakil Ketua DPRD Provinsi Jatim H Anwar Sadad
Pimpinan DPRD

Haul Akbar Sunan Drajat Anwar Sadad Gantikan Prabowo Subianto

Wakil ketua DPRD provinsi Jatim H Anwar Sadad M.Ag menghadiri Haul Akbar Sunan Drajat di Lamongan. Dalam perhelatan tersebut Anwar Sadad mengakui jika pihaknya bertemu dengan ketua umum DPP PKB Muhaimin Iskandar.

Yuli Iksanti Selasa, 21 Maret 2023

Wakil ketua DPRD provinsi Jatim H Anwar Sadad M.Ag menghadiri Haul Akbar Sunan Drajat di Lamongan. Dalam perhelatan tersebut Anwar Sadad mengakui jika pihaknya bertemu dengan ketua umum DPP PKB Muhaimin Iskandar.

 

Menurut Anwar Sadad kedatangannya dalam acara haul Akbar tersebut untuk mewakili Ketua umum DPP Gerindra Prabowo Subianto yang berhalangan hadir. Sebenarnya Prabowo dijadwalkan hadir dan bertemu dengan Cak Imin di acara tersebut.

 

"Tadi malam Pak Prabowo dan Pak Muhaimin diagendakan bertemu di Ponpes Sunan Drajat menghadiri haul akbar Sunan Drajat, akan tetapi Pak Prabowo gak bisa datang karena mendapatkan tugas mendampingi Presiden Pak Jokowi melakukan kunjungan ke Papua. Setelah itu dilanjutkan lawatan Pak Prabowo untuk menjalankan tugas diplomasi pertahanan ke luar negeri, sehingga saya yang ditugaskan untuk mewakili beliau," terang Sadad.

 

Ketua umum DPD partai Gerindra Jatim ini mengisahkan bahwa Prabowo Subianto bersahabat baik dengan keluarga besar Sunan Drajat Lamongan. Terutama dengan pengasuh Ponpes Sunan Drajat KH Abdul Ghofur (Kiai Ghofur).

 

"Saya menyampaikan salam takzim, salam hormat kepada keluarga besar Sunan Drajat, terutama Kiai Ghofur yang merupakan sahabat karib Pak Prabowo. Selama puluhan tahun beliau berdua bersahabat baik," tandasnya.

 

"Kami sampaikan salam takzim, salam hormat kepada para santri, wali santri, dan keluarga besar ponpes, karena Pak Prabowo mohon maaf belum bisa hadir karena mendapat tugas," paparnya.

 

Sadad mengungkapkan bahwa pihaknya saat bertemu dengan Muhaimin Iskandar tidak membicarakan tentang politik. Namun, Sadad mengakui bahwa saat memberikan sambutan, Sadad berharap agar Prabowo dan Muhaimin bisa bersama.

 

"Tentu saya sampaikan harapan di hadapan Pak Muhaimin, mudah-mudahan Pak Muhaimin dan Pak Prabowo bisa bersama-sama dalam Pilpres 2024 mendatang," sambungnya.

 

Bahkan Sadad mendoakan agar keduanya bisa dalam satu kertas suara di Pilpres 2024 mendatang.

 

"Mudah-mudahan beliau berdua berada dalam kertas suara yang sama di Pilpres, kita doakan bersama mudah-mudahan beliau berdua bisa berjodoh dan memberi jawaban atas keinginan bangsa Indonesia," pungkasnya.