Berita
Anggota DPRD Jawa Timur Hadi Dediyansah, S.Pd, M.Hum
Reses

Reses Hadi Dediyansah , Warga Benowo Sambat Soal Banjir

Anggota DPRD Jawa Timur Hadi Dediyansah , S.Pd , M.Hum saat menjalankan reses pertama tahun 2023 di sambati warga Benowo Kota Surabaya persoalan langganan banjir di setiap musim penghujan. Menurut warga yang hadir pada acara reses tersebut menyampaikan uneg- unegnya terkait banjir di wilayahnya yang menjadi langganan tiap musim penghujan. Warga minta agar banjir bisa di Carikan solusinya agar warga tidak setres karena banjir selalu merendam pemukiman warga.

Rofik Hardian Kamis, 23 Maret 2023

Anggota DPRD Jawa Timur Hadi Dediyansah, S.Pd, M.Hum saat menjalankan reses pertama tahun 2023 di sambati warga Benowo Kota Surabaya persoalan langganan banjir di setiap musim penghujan. Menurut warga yang hadir pada acara reses tersebut menyampaikan uneg- unegnya terkait banjir di wilayahnya yang menjadi langganan tiap musim penghujan. Warga minta agar banjir bisa di Carikan solusinya agar warga tidak setres karena banjir selalu merendam pemukiman warga.

"Tolong pak Dedi kami warga Benowo sudah Jenuh karena di setiap musim penghujan rumah kami terendam banjir. Di wilayah kami banyak perumahan berdiri tetapi tidak memperdulikan tempat pembuangan air sehingga kami selalu terdampak banjir," terang warga penuh pengharapan.

Sementara itu Cak Dedi sapaan akrab Hadi Dediyansah menanggapi persoalan banjir mengakui hingga kini  Kota Surabaya belum bisa terhindar dari konselasi banjir secara menyeluruh. Menurutnya jargon kota Surabaya yang di gembor-gemborkan Surabaya bebas banjir hanya omong kosong belaka, secara fakta kota Surabaya masih banyak wilayahnya Terendam banjir secara menyeluruh.

Kalau kita melihat di jantung kota Surabaya saat itu memang jarang di jumpai banjir, tetapi pada saat ini hampir seluruh wilayah Surabaya hingga daerah terpencil terendam banjir.

"Sekarang banjir tidak hanya melanda di pinggiran kota saja namun sekarang di tengah kota sering kita jumpai banjir juga," ucap Cak Dedi calon pemimpin Surabaya masa depan pada Rabu (22/3/2023).

Legislator asal Fraksi Gerindra DPRD Jatim ini menegaskan ini pekerjaan rumah (PR) bagi Pemerintah Kota Surabaya bahwa mengatasi persoalan  banjir itu tidak bisa dianggap sepele karena pada musim- musim tertentu pada saat musim hujan.Harus ada perhatian khusus untuk mengatasi banjir. Diakui Cak Dedi memang kita tidak bisa menghindari datangnya hujan lebat yang mendatangkan air dengan volume besar tetapi ada cara- cara untuk mengantisipasi agar tidak terjadi banjir yaitu dengan memunculkan daerah yang rawan banjir dengan disediakan alat pompa air untuk menyedot banjir agar cepat surut.

"Pompa pembuangan air harus di sediakan di titik-titik wilayah rawan banjir, karena masalah air banjir ini tidak bisa di sepelehkan," tegas Pria asli Surabaya.

Politisi besutan Prabowo Subianto Capres RI 2024 ini juga melihat kota Surabaya saat ini banyak berdiri perumahan-perumahan baru, hotel- hotel dan apartemen, para pengelola sering kali kurang memperhatikan tempat pembuangan air, hal ini membuat kota Surabaya terendam banjir.

"Saya minta Pemkot Surabaya untuk tegas kepada pihak pengelola perumahan baru, hotel dan apartemen agar di utamakan saluran air pembuangan  supaya tidak terjadi banjir," pungkas Cak Dedi.