Berita
Adam Rusydi,  S.P , anggota Komis E  DPRD Provinsi Jatim
Reses

Partai Golkar Menyediakan Rumah Psikologi Sebagai Rujukan Penanganan Kasus Kasus KDRT

Rangkaian pelaksanaan Reses 1 tahun 2023 Adam Rusydi, S.P , anggota Komis E DPRD Provinsi Jatim dari fraksi Golkar y pada hari ketiga digelar di Gedung KUD, Desa Kesambi, Porong, Sidoarjo. Selasa, 28/3/2023. Pada reses kali ini dihadiri sekitar 140 warga masyarakat sekitar desa Kesanbi dan sekitarnya yang terdiri dari para petani, pelaku UKM, struktur desa Kesambi dan masyarakat umum.

Norah Hasanah Jumat, 28 Juli 2023

Rangkaian pelaksanaan Reses 1 tahun 2023  Adam Rusydi,  S.P , anggota Komis E  DPRD Provinsi Jatim dari fraksi Golkar pada hari ketiga  digelar di Gedung KUD, Desa Kesambi, Porong, Sidoarjo. Selasa, 28/3/2023. Pada reses  kali ini dihadiri sekitar 140 warga masyarakat sekitar desa Kesanbi dan sekitarnya yang terdiri dari para petani, pelaku UKM, struktur desa Kesambi dan masyarakat umum. Acara yang berlangsung santai dan penuh keakraban ini berlansung selama  2 jam.  Sesuai jadwal reses yang berlangsung mulai 22 Maret akan berakhir pada 29 Maret 2023.

Sejauh ini keterwakilan Adam Rusydi di DPRD Provinsi Jatim sudah dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat  Kesambi dan sekitarnya. Di antarnya  berhasil merealisasika berbagai bantuan bidang infrastrutur  mulai pavingisasi jalan area pedesaaan dan bantuan pembangunan sekolah  serta  merealisasikan penunjang pendidikan TPQ di wilayah tersebut. Juga bantuan beasiswa untuk 1500 siswa berjenjang SD,  SMP dan SMA  setiap tahunnya bagi siswa guna  mendapatkan kesempatan menempuh pendidikan dengan mudah.

Menurut Adam, tidak semata mata fokus dibidang infrastruktur dan program penunjang pendidikan. Untuk menunjang  keberhailan kelompok perempuan. DPD Partai Gokar Jawa Timur juga menyediakan Rumah Psikologi Golkar yang mewadahi  dan jadi rujukan persoalan  persoalan KDRT, konsultasi keluarga dan lain lain. Di mana peran konselor berfungsi untuk mengatasi dampak psikologis pada korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Saat ini beberapa kasus KDRT begitu marak terjadi di lingkungan kita. Banyak korban KDRT yang tidak tahu bagiamana mengatasi permsalahan ini. Kekerasan dalam rumah tangga yang terjadi di masyarakat , tabu untuk dibicarakan, karena masyarakat pada umumnya menganggap bahwa permasalahan dalam rumah tangga merupakan masalah pribadi. Beberapa permasalahan dalam rumah tangga ada yang dapat diselesaikan secara individu antara suami istri, orangtua serta anak dan ada pula beberapa permasalahan yang tidak dapat diselesaikan sendiri, yang mana membutuhkan ahli dalam menangani permasalahan yang terjadi dalam sebuah keluarga. Konselor merupakan peranan penting dalam mengatasi korban Kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT), konselor menjadi mediasi antara korban dengan pelaku. Konselor dapat membantu atau mencarikan solusi agar korban dapat memecahkan permasalahannya, selain itu konselor juga bisa membantu dalam permasalahan psikologis, maupun mental klien yang sudah menjadi korban KDRT  

Pada sesi akhir acara , Adam mengisinya dengan acara hiburan dengan memberikan quiz berhadiah uang bagi  warga masyarakat yang berhasil menjawab quiz dengan benar. Quisioner quiz terdiri dari pertanyaan pertanyaan ringan seputar struktural pengurus DPP Partai Golkar  Airlangga Hartanto, sampai ketua DPD Golkar Jatim Sarmudji dan anggota DPRD Provinsi Jatim dan DPRD Kabupaten Sidoarjo. Mayoritas quiz bisa dijawab  konstituen  dengan mudah

“Tentu harapan saya, keterwakilan kita semakin memberikan manfaat maksimal terutama bagi masyarakat dapil. Dan masyarakat  bisa merasakan secara riel hasil kerja keras kita di DPRD Provinsi Jatim. Bahwa kita telah benar benar berupaya  mengoptimalisasi harapan dan keinginan kontituen sejauh program  pembangunan itu bisa  bermanfaat dan memberikan kemaslahatan bagi warga masyarakat” tutup pria yang juga menjabat Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sidoarjo ini.