Berita
Anggota DPRD Jatim Dapil XIII Lamongan - Gresik, H Samwil, SH. SIP
Reses

Warga Kedamean Berharap H Samwil Bantu Perbaikan Infrastruktur Jalan Provinsi

Masyarakat Kecamatan Kedemean khususnya yang tinggal di Desa Banyuurip berharap Pemerintah Provinsi Jawa Timur membantu percepatan perbaikan jalan poros desa dan jalan provinsi yang melalui di wilayah Gresik Selatan.

Fathis Su'ud Kamis, 13 Juli 2023

GRESIK - Masyarakat Kecamatan Kedemean khususnya yang tinggal di Desa Banyuurip berharap Pemerintah Provinsi Jawa Timur  membantu percepatan perbaikan jalan poros desa dan jalan provinsi yang melalui di wilayah Gresik Selatan.

 

Pernyataan itu disampaikan Hj Iftah Hidayati bersama ratusan warga Banyuurip lainnya saat menghadiri kegiatan Reses II Tahun 2023 Anggota DPRD Jatim Dapil XIII Lamongan - Gresik, H Samwil, SH. SIP pada Kamis (13/7/2023).

 

Menurut perempuan yang juga anggota DPRD Kabupaten Gresik dapil 3 Menganti - Kedamean asal Partai Demokrat kondisi jalan provinsi khususnya di wilayah Kecamatan Kedamean kondisinya banyak yang bergelombang dan berlubang sehingga membahayakan para pengguna jalan.

 

"Banyak kendaraan besar yang lewat jalan itu sehingga jalan mudah bergelombang dan berlubang akibat kelebihan tonase. Kalau tidak segera diperbaiki justru akan semakin parah dan rawan terjadi kecelakaan lalu lintas," terang Mbak Iftah sapaan akrabnya.

 

Selain jalan provinsi, pihaknya juga berharap DPRD Jatim bisa menfasilitasi perbaikan jalan poros desa yang ada di Kecamatan Kedamean. Pasalnya, sebagian mengalami kerusakan sehingga banyak paving yang terkelupas sehingga jalan menjadi bergelombang dan tergenang saat hujan.

 

"Kalau bisa dibantu pavingisasi jalan poros desa yang kondisinya rusak parah dari APBD provinsi," harap Iftah Hidayati.

 

Terakhir, kata Mbak Iftah, warga Kedamean juga berharap lampu penerangan jalan. Mengingat, sebagian jalan antar desa kalau malam masih gelap karena belum ada penerangan yang memadai. 

 

Menanggapi aspirasi tersebut, H Samwil membenarkan bahwa jalan dari Legundi hingga pertigaan Sukomulyo Manyar itu adalah menjadi tanggunjawab provinsi karena status jalan tersebut adalah jalan provinsi.

 

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat segera ditangani oleh Provinsi melalui Dinas PU Bina Marga Jatim karena pemeliharaan jalan biasanya dilakukan saat memasuki musim kemarau," ujar politikus Partai Demokrat. 

 

Wakil ketua Komisi A DPRD Jatim ini mengakui jalan Sukomulyo - Legundi lalu lintasnya sangat padat karena jalan tersebut merupakan jalur alternatif arus kendaraan dari by pass Krian menuju Surabaya maupun Gresik. 

 

Politikus asli Pulau Bawean itu juga siap memperjuangkan dan membantu perbaikan jalan poros desa yang ada di Kecamatan Kedamean melalui pokok-pokok pikiran sehingga nantinya bisa mendapatkan bantuan hibah dari provinsi.

 

"Termasuk kebutuhan akan lampu penerangan jalan, akan saya perjuangkan bisa mendapatkan bantuan dari Pemprov Jatim pada tahun anggaran 2024 mendatang," pungkas pria yang hobby berkuda ini,

 

Yang menarik, dalam reses kali ini H Samwil juga minta didoakan agar bisa terpilih kembali pada pemilu 2024. Selain itu mengajak warga bersholawat agar hidupnya berkah dunia dan akhirat.

 

"Jangan lupa saat ziarah ke wali lima, saya juga didoakan agar bisa terpilih kembali menjadi anggota DPRD Jatim dari dapil Gresik - Lamongan," pungkas alumnus Undar Jombang ini.