Berita
Anggota komisi B DPRD provinsi Jatim H. Muh. Khulaim Junaidi SP, MM
Berita Dewan

Berkoalisi Dengan Prabowo Subianto, PAN Yakin Raih Target

Pesta demokrasi lima tahunan ini, meskipun baru akan dilaksanakan pada 14 Pebruari 2024, namun gaungnya sudah membahana di seantero negeri.

Yuli Iksanti Jumat, 18 Agustus 2023

Pesta demokrasi lima tahunan ini, meskipun baru akan dilaksanakan pada 14 Pebruari 2024, namun gaungnya sudah membahana di seantero negeri.

 

Bahkan setiap partai politik yang akan berkontestasi sudah ancang-ancang menyiapkan strategi untuk meraih kemenangan. Begitupun yang dilakukan oleh partai PAN (Partai Amanat Nasional).

 

"Estimasi untuk perolehan suara di Sidoarjo sendiri dan untuk  provinsinya, dengan adanya koalisi bersama Prabowo Subianto ini, mudah-mudahan ada multi efeknya. Yang pertama di Jawa Timur kita tahu kualitas yang sudah dibentuk itu terdiri dari partai-partai besar di Jawa Timur, terbukti diantara 5 pimpinan yang ada di DPRD Jawa Timur, 3 diantaranya itu masuk koalisi kita yaitu Gerindra, Golkar dan PKB," terang H. Muh. Khulaim Junaidi SP, MM

 

Anggota komisi B DPRD provinsi Jatim ini menuturkan bahwa pihaknya optimis perolehan suara di Jawa Timur bisa memenuhi target. Sidoarjo sendiri ada PKB yang menjadi pemenang, kemudian Gerindra juga menjadi partai nomor 2, sementara PAN menjadi partai nomor 3.

 

"Di Sidoarjo ini menarik karena di antara empat partai yang ada di Sidoarjo itu, yang menjadi pimpinan partai yang ada di DPRD Sidoarjo itu ada 4 partai, ini 3 diantaranya berkoalisi yaitu, Gerindra, PKB, dan PAN. Insya Allah kemenangan di periode ini 8 kursi akan tercapai, bahkan estimasi atau prediksi 9 kursi. Saat saya yang memimpin partai PAN di Kabupaten Sidoarjo terpecahkan menjadi 9 kursi. Jadi minimal bisa menyamakan prestasi yang dulu," sambungnya.

 

Khulaim menyebutkan untuk DPRD provinsi Jawa Timur itu  targetnya 14 kursi. InsyaAllah minimal 12 kursi bisa tercapai. 

 

"12 kursi sesuai dengan nomornya PAN 12," pungkasnya.