Berita
Anggota Komisi B DPRD Jawa Timur Agus Dono Wibawanto
Komisi B

Antisipasi Parcel Kadaluwarsa, Komisi B DPRD Jatim Desak Satgas Pangan Tindak Tegas

Anggota Komisi B DPRD Jawa Timur Agus Dono Wibawanto mengatakan di setiap tahun masih ada kita jumpai beredarnya parcel yang isinya kadaluwarsa.

Rofik Hardian Jumat, 14 April 2023

Anggota Komisi B DPRD Jawa Timur Agus Dono Wibawanto mengatakan di setiap tahun masih ada kita jumpai beredarnya parcel yang isinya kadaluwarsa.

"Satgas Pangan dan BPOM harus turun kelapangan agar parcel kadaluwarsa bisa di cegah jangan sampai jatuh ke tangan masyarakat," terang Agus Dono Wibawanto pada Jumat (14/4/2023).

Legislator asal Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim ini menegaskan dalam kondisi saat ini semua orang ingin hasil yang maksimal, apalagi dalam masa- masa mendekati lebaran banyak barang di produksi yang melampaui mendekati batas expied tetapi masih saja tetap di jual. Para pedagang tidak mungkin mau rugi tetapi  konsumen dalan hal ini di rugikan karena menkonsumsi barang- barang kadaluwarsa.

"Saya berharap Disperindag juga turun kelapangan agar bisa mencegah barang- barang kadaluwarsa beredar di lapangan.Dari segi kesehatan kalau kita menkonsumsi barang Expied sangat berbahaya," terangnya.

Pria asal malang yang akrab di sapa Gus Don ini menjelaskan biasanya barang- barang kadaluwarsa itu ada pada makanan kue dan minuman syirup, jika ini melampaui batas sangat berbahaya untuk di konsumsi.

"Satgas Pangan harus beri Sangsi tegas bagi para pengusaha parcel yang mengedarkan parcel kadaluwarsa karena sudah di atur dalam Undang- Undang perlindungan konsumen," pungkasnya.