Berita
Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur Kusnadi mengapresiasi pembukaan gelaran Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur tahun 2023 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (9/9/2023).
Pimpinan DPRD

Ketua DPRD Jatim Apresiasi Pembukaan Gelaran Porprov VIII Jatim

Kota Sidoarjo - Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur Kusnadi mengapresiasi pembukaan gelaran Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur tahun 2023 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (9/9/2023). Lebih dari 25 ribu masyarakat dari berbagai daerah hadir dalam acara yang dimeriahkan oleh sederet artis seperti Sodiq, Dudy Oris, hingga band Padi Reborn.

Lutfiyu Handi Sabtu, 09 September 2023

Kota Sidoarjo - Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur Kusnadi mengapresiasi pembukaan gelaran Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur tahun 2023 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (9/9/2023). Lebih dari 25 ribu masyarakat dari berbagai daerah hadir dalam acara yang dimeriahkan oleh  sederet artis seperti Sodiq, Dudy Oris, hingga band Padi Reborn. 

Berbagai pertunjukan ditampilkan dalam acara tersebut. Di antaranya ada marching band dari Gita Jala Taruna AAL, Tarian Kolosal Sidoarjo Gemilang yang dibawakan oleh 800 siswa/siswi SMA/SMK se-Sidoarjo dengan berkolaborasi bersama perguruan silat Sidoarjo-Surabaya serta tujuh orang penabuh genderang dari Sanggar Kerso Malang. Saat defile 38 kontingen atlet dari masing-masing kabupaten/kota se-Jawa Timur yang akan berlaga diiringi kelima maskot Porprov VIII Jatim juga menarik perhatian.

“Sangat luar biasa acara pembukaannya, semoga semangat dalam pembukaan ini dapat membakar semangat para atlet untuk bertanding dalam Porprov tahun 2023 ini,” ujar Kusnadi.

Kusnadi juga menyampaikan rasa bangganya melihat banyaknya atlet yang turut serta dalam Porprov VIII Jawa Timur tahun 2023 yang akan di gelar di empat kota di antaranya di Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto, dan Jombang. "Porprov 2023 melombakan 54 cabor yang diikuti 12.266 atlet dan 4.720 offisial. Sungguh sangat mengagumkan betapa banyaknya potensi atlet di Jawa Timur ini,” imbuhnya.

Kusnadi berharap ajang Porprov ini dapat melahirkan atlet-atlet yang dapat berlaga di tingkat nasional maupun internasional.  "Semoga dengan kegiatan Porprov ini bisa mencetak atlet Jatim yang bisa berprestasi di tingkat nasional maupun internasional,” tutup Kusnadi.