Berita
Anggota Komisi E DPRD provinsi Jatim Adam Rusydi SPd
Berita Dewan

Adam Rusydi Harapkan Workshop Parenting Ciptakan Generasi Berdedikasi

Anggota DPRD provinsi Jatim Adam Rusydi SPd menggelar workshop bertemakan Smart Parenting, Mendidik Anak Sesuai Perkembangan Jaman. Acara tersebut dihelat di Favehotel, Sidoarjo. Dihadiri oleh guru Paud dari 3 kecamatan, se- Sidoarjo.

Yuli Iksanti Jumat, 13 Oktober 2023

Anggota DPRD provinsi Jatim Adam Rusydi SPd menggelar workshop bertemakan Smart Parenting, Mendidik Anak Sesuai Perkembangan Jaman. Acara tersebut dihelat di Favehotel, Sidoarjo. Dihadiri oleh guru Paud dari 3 kecamatan, se- Sidoarjo.

 

"Intinya kita mengangkat isu workshop parenting karena fungsi bunda-bunda Himpaudi ini kan bukan hanya sebagai tenaga pengajar, tapi juga sebagai orang tua bagi para peserta didiknya. Dengan meningkatkan wawasan, kita harapkan bisa meningkatkan kompetensi para bunda Himpaudi 

ini, agar nantinya bisa mengedukasi para siswa Paud untuk menjadikan mereka generasi yang tangguh dan berdedikasi," terang Anggota komisi E DPRD provinsi Jatim ini.

 

Ketua DPD partai Golkar Sidoarjo ini mengungkapkan bahwa pihaknya menyadari sepenuhnya kesejahteraan para bunda Paud ini, masih jauh dari yang disebut sejahtera.

 

"Karena itu kami sebagai dewan, yang bisa kami lakukan hal kecil terlebih dahulu, yaitu dengan meningkatkan kompetensi dari bunda-bunda Paud ini dan harapan kami ke depan, tentunya kami bisa bekerjasama dengan para bunda himpaudi ini dengan himpaudinya untuk pemenuhan kelengkapan sarana prasarana di masing-masing sekolah," sambung pria berparas tampan yang selalu tampil penuh energik ini.

 

Adam mengakui ketika dirinya tidak bisa membantu secara finansial kesejahteraan bunda-bunda Paud ini, minimal sarana prasarananya, alat permainan edukasinya, kemudian kelengkapan cara-cara metode pengajaran itu dilengkapi semua secara bertahap, Adam berharap apa yang dilakukannya memberikan manfaat bagi bunda Paud dan peserta didiknya.

 

"Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab saya, terutama karena saya di komisi yang membidangi pendidikan. Bagaimana meningkatkan kesejahteraan para guru sebagai pendidik ini. Kami dari provinsi Jawa Timur sudah mengalokasikan hibah insentif untuk para guru himpaudi ini, juga sharing ya walaupun mungkin kami memang tidak besar tapi kami akan mengupayakan itu," pungkasnya.