Berita
Komisi E asal Fraksi PKB Hikmah Bafaqih
Berita Dewan

F-PKB DPRD Jatim Beri Dukungan Pembebasan Palestina

Simpati dan kepedulian bangsa Indonesia terhadap pembebasan bangsa dan negara Palestina dari cengkraman penjajahan Zionis Israel bukan hanya ditunjukkan di Jakarta.

Fathis Su'ud Senin, 06 November 2023

Simpati dan kepedulian bangsa Indonesia terhadap pembebasan bangsa dan negara Palestina dari cengkraman penjajahan Zionis Israel bukan hanya ditunjukkan di Jakarta.

 

Fraksi PKB DPRD Jatim juga melakukan hal yang sama. Yang menarik dukungan tersebut ditunjukkan anggota Fraksi PKB saat menghadiri rapat paripurna pada Senin (6/11/2023). 

 

Bentuk dukungan itu ditunjukkan dengan mengenakan syal bendera Palestina dan 

meneriakkan yel yel Free Free Free Palestine dipandu jubir Komisi E asal Fraksi PKB Hikmah Bafaqih saat membacakan laporan komisi komisi terhadap Raperda APBD Jatim 2024.

 

"Saya mengajak seluruh hadirin ikut meneriakkan Free Free Free Palestina sebagai bentuk dukungan bangsa Indonesia terhadap kemerdekaan bangsa Palestina," kata Hikmah Bafaqih.

 

Menurut politikus asal Malang, semangat Izzul Islam wal Muslimin harus digelorakan karena sudah terlalu lama zionis Israel menjajah bangsa Palestina.

 

"Sudah saatnya kita lebih tegas dan lebih jelas lagi respon kita bagaimana. Apalagi Indonesia itu negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, pasti akan diperhitungkan oleh dunia internasional, PBB dan kekuatan kekuatan asing lainnya ketika kita berteriak soal pembebasan Palestina," jelas mantan ketua PW Fatayat NU Jatim ini.

 

Hikmah meyakini seluruh fraksi yang ada di DPRD Jatim memiliki sikap yang sama dengan FPKB yakni mendukung penuh pembebasan dan kemerdekaan bangsa Palestina. Hanya saja FPKB yang hari ini sengaja memberikan dukungan moral melalui agenda rapat paripurna DPRD Jatim.

 

"Kalau lihat aksi bela Palestina di Jakarta kemarin khan seluruh elemen juga hadir sama sama. Tentu kita juga berharap fraksi fraksi lain di DPRD Jatim juga menunjukkan dukungan yang sama," pungkas Hikmah Bafaqih.