Berita
Wakil Ketua Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Timur yang Hikmah Bafaqih melepas tiga kontingen tim sepak bola amputasi ke Jakarta untuk memperebutkan Piala Menpora.
Berita Dewan

Wakil Ketua Komisi E DPRD Jatim Lepas Tim Sepak Bola Amputasi ke Jakarta

Kota Surabaya - Wakil Ketua Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Timur yang Hikmah Bafaqih melepas tiga kontingen tim sepak bola amputasi ke Jakarta untuk memperebutkan Piala Menpora. Tiga kontingen tersebut berasal dari Surabaya, Malang dan Madura, Kamis (23/11/2023). Sebelum melepas kontingen, Hikmah memberi uang saku yang merupakan sumbangan dari OPD kepada tim sepak bola amputasi. Mereka di Jakarta hingga 28 November 2023.

Totok Toriq Kamis, 23 November 2023

Kota Surabaya - Wakil Ketua Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Timur yang Hikmah Bafaqih melepas tiga kontingen tim sepak bola amputasi ke Jakarta untuk memperebutkan Piala Menpora. Tiga kontingen tersebut berasal dari Surabaya, Malang dan Madura, Kamis (23/11/2023). Sebelum melepas  kontingen, Hikmah memberi uang saku yang merupakan sumbangan dari OPD kepada tim sepak bola amputasi. Mereka di Jakarta hingga 28 November 2023.

"Hari ini mereka berangkat dibantu Sekdaprov, Dinsos, Dispora, KONI, dan DPRD, semua patungan. Akhirnya (tim sepak bola amputasi) bisa berangkat gratis dan ada tambahan uang saku juga untuk mereka,".

Hikmah menjelaskan, sebenarnya ada delapan daerah yang akan mengirim tim sepak bolanya. Tetapi lima daerah tersebut batal memberangkatkan timnya karena tidak mempunyai anggaran. "Sesungguhnya ada delapan daerah yang berpotensi berangkat. Tetapi lima daerah tak memberangkatkan karena ketiadaan dana. Saya lupa daerahnya.Hanya Jember yang berpotensi, tapi tak berangkat," ucapnya.

Politisi asal Fraksi PKB itu berharap kedepannya,  kabupaten/kota di Jatim lebih peduli terhadap sepak bola amputasi. Mengingat saat ini sepak bola amputasi mendapat respon positif dari masyarakat.