Berita
Khulaim Junaidi, Anggota Komisi C, DPRD Provinsi Jawa Timur
Berita Dewan

Komposisi Pelangi Partai Koallisi Pendukung Prabowo Ujung Tombak Raih Kemenangan di Jatim

Koalisi empat partai politik sepakat mendukung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Norah Hasanah Senin, 14 Agustus 2023

Koalisi empat partai politik sepakat mendukung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Keempat parpol itu adalah Gerindra, PKB, Golkar, dan PAN. Keempatnya telah resmi menandatangani kerja sama politik pada Minggu (13/8). Prabowo yang menjabat sebagai Menteri Pertahanan itu juga menyinggung Partai Perindo yang sempat mendukung dirinya  namun pada akhirnya berubah haluan.

Dukungan dari PAN dan Golkar ini semakin menguatkan posisi Prabowo sebagai capres. Sebelumnya, Prabowo hanya didukung oleh Gerindra dan PKB. Sementara, Anies Baswedan juga telah diumumkan sebagai capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan gabungan NasDem, Demokrat, dan PKS.

“Saya melihat koalisi 3 partai terbesar di Jatim ini merupakan koalisi yang ideal dan menunjukkan kesempurnaan. Diihat dari komposisinya  yang tidak dimiliki koalisi lain terkait kesempurnaan dan kelengkapannya. Kami yakin dan optimis mampu menarik simpati dan meraih dukungan masyarakat luas. Kombinasi warna pelangi yang terdiri dari warna, hijau, merah, biru muda dan putih, sangat harmonis. Partainya sudah lengkap, prabowo kebangsaaanya juga sangat kental tak bisa diragukan lagi/” kata Khulaim Junaidi, anggota komisi C, DPRD Provinsi Jawa Timur pada Senin, (14/8).

“Koalisi ini sudah mampu mengumpulkan 40 persen, tidak dinafikkan juga partai non parlemen, partai Gelora artinya ada biru muda, gerindra ada merahnya, memiliki magnit dan daya tarik eksotis” tambahnya.

Kelebihan koalisi pendukung Prabowo Subianto ini  dari Jatim  sendiri dari 5 pimpinan mitra Prabowo  yang di propinsi Jatim ada 3 yang masuk koalisi yakni, Golkar, Gerindra dan PKB, sementara Nasdem dan Demokrat masuk urutan di bawah kami. Secara nasional sebagai ujung tombak untuk memanangkan Jawa Timur.  Pihaknya mengaku sangat yakin dan optimis bahwa koalisi ini akan mampu memenangkan Jawa Timur. Nah, kalau di Jatim saja mampu memenangkan suara, maka dipastikan akan mampu memenangkan suara secara nasional.

“Harapan kami secara pribadi , keharmonisan koalisi  empat partai besar ini mampu menarik animo dan simpati masyarakat luas untuk ikut mendukung calon kami. Untuk memenangkan Pilpres 2024 mendatang.” Tutup Anggota Komisi C, DPRD Provinsi Jawa Timur.