Berita
DR. H Muhammad Rosyidi SE,MM, Anggota Komisi E (Kesejahteraan Rakyat)
Berita Dewan

Berharap Pemerintah Meninjau Ulang Alokasi Anggaran, Terkait Besarnya Kebutuhan Penunjang Kinerja Kedewanan

Pada peringatan HUT RI ke 78 yang digelar di kantor DPRD Provinsi Jatim., ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jatim, Kusnadi mengajak dan meminta masyarakat tetap menjaga kerukunan di tengah situasi tahun politik menjelang pemilu 2024.

Norah Hasanah Kamis, 17 Agustus 2023

Pada peringatan HUT RI ke 78  yang digelar di kantor DPRD Provinsi Jatim., ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jatim, Kusnadi mengajak dan meminta masyarakat tetap menjaga kerukunan di tengah situasi tahun politik menjelang pemilu 2024. Apapun bentuk  perbedaan pandangan dan pilihan tidak boleh mengganggu kerukunan yang telah terjaga di Jawa Timur. Sebab, perbedaan merupakan keniscayaan. Hal ini disampaikan, Kusnadi dalam memaknai dan mewujudkan spirit kemerdekaan RI ke 78, pada  Kamis (17/8/2023) di Surabaya.

Dalam kondisi tahun politik seperti saat ini, seluruh pihak harus tetap menggaungkan persatuan.

"Perbedaan merupakan keniscayaan dan boleh setiap individu, tetapi jangan sampai menimbulkan perpecahan agar kerukunan tetap dapat terjaga, maka pilihan politik masing-masing harus dihormati. Sehingga harus disadari, bahwa hal itu tidak boleh menjadi alat untuk memecah belah. Kita sudah sepakat untuk menjadi negara demokrasi. Dimana rakyat memiliki hak penuh untuk menentukan pilihan masing-masing. Mari gunakan hak itu dengan baik," tegas Kusnadi .

Sementara DR. H Muhammad Rosyidi SE,MM, Anggota Komisi E (Kesejahteraan Rakyat) yang berasal dari Partai Demokrat menyampaikan bahwa  peringatan kemerdekaan tahun harus mampu memberi perubahan dibanding tahun-tahun sebelumnya. Pihaknya juga berharap pada pemerintah dalam hal ini Presiden Republik Indonesia bersama seluruh komponen yang ada agar bekerja keras agar negara ini bebas dari problem stunting.

Pria yang komitmen di bidang pendidikan ini mengatakan pentingnya Indonesia untuk terus meningkatkan kualitas SDM melalui pendidikan yang baik. Progam Merdeka Belajar harus benar benar mampu dinikmati dan dilaksanakan siswa dengan sesungguhnya. Bukan sekedar program belajar yang sifatnya sporadis tapi siswa benar-benar bisa menikmati dan melaksanakan belajar dengan sesungguhnya sesuai dengan kebutuhan ke depan.

“Dewan itu harus banyak ditunjang beberapa hal salah satunya, kebutuhan kebutuhan dari pada tugas dewan, untuk menunjang  kelancaran kinerja kedewanan. Terutama kebutuhan dewan luar biasa besarnya terutama menjelang tahun politik seperti saat ini. Menghadapi program sosialisasi dan lain lain. Saya berharap Pemerintah mau meninjau kembali alokasi anggaran. Terutama karena Covid juga sudah berakhir, pertumbuhan ekonomi nasional juga sudah membaik.” tegas pria yang berangkat dari Dapil Jatim XI MELIPUTI Nganjuk dan kabupaten serta kota Madiun.

Pria yang juga fokus pengembangan sekolah SMK di wilayah dapil Jatim XI ini terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dengan mendukung pengadaan sarana prasaana juga menunjang segala bentuk upaya peningkatan pendidikan baik penunjang pelatihan, peningkatan keterampilan, maupuan keterampilan tambahan yang lain.

“Harapan saya, mudah mudahkan Allah SWT memberi kekuatasn saya agar bisa menjalankan tugas tugas yang menjadi tanggung jawab, bebas dari marabahaya dan melindungi saya dari segala hal yang diluar dari aturan yang ada” tutupnya.