Berita
Anggota Komisi C DPRD Provinsi Jawa Timur dari PKS, Hj. Lilik Hendarwati
Berita Dewan

Lilik Hendarwati Gelar Workshop UMKM untuk Komunitas UKM dan Perempuan Ojol

Tak berhenti berinovasi untuk mengemas kegiatan yang menyenangkan selama kegiatan workshop , apalagi tujuannya agar tetap menarik dan peserta bisa enjoy selama mengikuti rangkaian acara workshop yang panjang.

Norah Hasanah Selasa, 10 Oktober 2023

Tak berhenti berinovasi untuk mengemas kegiatan yang menyenangkan selama kegiatan workshop, apalagi tujuannya agar tetap menarik dan peserta bisa enjoy selama mengikuti rangkaian acara workshop yang panjang. Salah satunya kegiatan workshop yang digelar anggota Komisi C DPRD Provinsi Jawa Timur dari PKS, Hj. Lilik Hendarwati yang digelar di Southern Hotel kawasan Raya Jemur Wonosari, Surabaya, Kamis, (6/10/2023).

Tak sendian, dalam workshop bertema Membengun Pendidikan Berkualitas Jelang Indonesa Emas 2045, Lilik ditemani dua annggota dewan dari DPRD Surabaya dari PKS lainnya, yakni, Aning Rahmawati dan Reni Astuti.

“Saya mencoba membantu dan mendampingi agar mereka mempunyai kesempatan untuk legalitas usahanya, meningkatkan kemampuannya, mengupgrade pengetahuannya. Juga merubah mindset masyarakat lebih berdaya lebih produktif menguatkan ekonomi keluarganya. Saya mengambil satu peran dengan membantu bukan untuk satu dua hari tapi sesuatu yang menjadi bekal mereka. Yakni, bukan bantuan langsung tapi program pemberdayaan. Dengan mengumpulkan komunitas, teman teman UKM, mengumpulkan teman teman Ojol” ujar Anggota Komisi C DPRD Jatim ini.

Pentingnya menjaga tubuh tetap fit dan prima untuk menunjang kegiatan sehari hari, politisi perempuan PKS ini memberikan selingan senam bersama sebelum memulai workshop .Kegiatan senam dilakukan pada pembukaan acara, selain upaya agar peserta yang mayoritas ibu ibu yang datang dari beberapa wilayah Surabaya, lebih segar dan semangat mengikuti seluruh rangkaian workshop yang panjang. Dipandu Hj Lilik Hendarwati acara berlangusng menyenangkan, interaktif dan lancar.

Sepanjang workshop politisi perempuan PKS ini juga menghadirkan beberapa ahli di bidangnya untuk memberikan pemahaman detil tentang UMKM dan seluk beluknya. Mulai cara membuka usaha, bagiamana mendaftarkan dan mendapatkan Nomor Induk Berusaha, teknik  pacakaging yang bagus dan layak jual dan pemasaran mengunakan digital marketing. Workshop yang membahas tuntas soal pengembangan UMKM  yang fokus terhadap upaya upaya meningkatkan pemberdayaan kaum perempuan utamanya kegiatan yang bertujuan meningkatkan kemandirian dan kesejahteraan keluarga warga Surabaya.

Apalagi di tengah situasi di mana harga beras sedang melonjak cukup tajam. Di tengah kondisi ekonomi yang belum stabil di mana selain beras harga harga sembako naik, tentu memunculkan masalah tersendiri bagi ibu ibu. Karena harus mengeluarkan biaya tambahan ekstra. Maka workshop ini dimaksutkan agar kaum ibu ibu terus memantabkan semangat untuk mencari pendapatan ekstra agar pemenuhan kebutuhan hidup bisa tercukupi  dan terjaga dengan stabil.