Berita
Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim, Fauzan Fuadi
Berita Dewan

Songsong Pemilu 2024, Ketua FKB DPRD Jatim ajak masyarakat tidak mudah dipecah belah hanya karena beda pilihan

Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim, Fuad Fuadi mengajak masyarakat untuk menghadapi Pemilu dengan riang gembira.

Ari Setiabudi Selasa, 14 November 2023

Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim, Fauzan Fuadi mengajak masyarakat untuk menghadapi Pemilu dengan riang gembira. Memasuki tahun politik saat ini menuju Pemilu serentak, Pemilu legislatif dan Pemilu Presiden/Wakil Presiden, 14 Februarib2024, masyarakat diajak untuk tetap menjaga kebersamaan, ketentraman dan menghindari benturan karena beda pilihan khususnya pilihan Presiden.

"Memasuki tahun Politik mari kira tetap jaga suasana damai, sejuk dan tenang. Perbedaan memang sebuah keniscayaan. Namun jangan membuat perbedaan menjadi keregangan antar kita," ujarnya, Senin (13/11/23).

Menurut Fauzan kekondusifan yang terjaga selama ini khususnya di Jatim harus benar benar di jaga. Jangan sampai akibat perbedaan pilihan kekondusifan yang telah terjaga selama ini ternodai.

"Bila ini yang terjadi maka kita sendiri yang akan rugi. Ingat berbeda pilihan politik tidak harus menyebabkan pecah belah diantara kita," tegasnya.

Kata politisi muda PKB ini, selain tetap menjaga kekondusifan dan kebersamaan, masyarajat juga diajak untuk bijak dalam menggunakan maupun mendapatkan informasi dari media sosial (Medsos).

Hal ini diperlukan karena saat ini lanjutnya banyak informasi sesat dan hoax yang sengaja di lempar oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, untuk membuat suasana memanas menjelang Pemilu 2024 mendatang.

"Ini perlu kebijakan kita untuk menyaring informasi yang masuk yang kita dapatkan melalui Medsos. Bila kita menerima mentah mentah tanpa melakukan filter. Maka akan berdampak negatif dan ini bisa mengganggu kekondusifan yang ada di tengah masyarakat," ungkapnya.

Untuk itu lanjut pria yang akan maju lagi di Pemilu Legislatif Kursi DPRD Jatim Dapil yang sama, Bojonegoro - Tuban dari PKB no urut 1, dirinya selalu mengajak masyarakat untuk tidak membuat perbedaan pilihan menjadi sebuah perpecahan.

"Pemilu 5 tahun sekali. Jangan akibat perbedaan pilhan membuat kita bermusuhan. Saya ajak masyarakat untuk mengikuti proses Pemilu dengan riang gembira dan tidak ada dendam apalagi saling ejek hanya karena beda pilihan," jelasnya.

Kata Fauzan semua yang bertarung dalam Pilpres adalah putra putra terbaik bangsa. Mereka semua memiliki kemampuan untuk membawa bangsa ini lebih baik lagi kedepan.

Semua anak bangsa yang berkontestasi pada dasarnya pasti punya tujuan tujuan baik dalam proses politik yang dilewatinya. Maka kemampuan mereka tidak diragukan lagi.

"Seperti pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar. Merupakan pasangan yang memiliki kemampuan yang pas untuk membawa bangsa ini lebih baik lagi, sehingga layak untuk didukung pula. Amin," pungkas pria yang juga Bendahara DPW PKB Jatim ini.