Berita
Anggota Komisi B DPRD Provinsi Jawa Timur Daniel Rohi mendorong perangkat desa Giripurno untuk melakukan sinergitas dengan stakeholder untuk mengoptimalisasi potensi Desa Wisata Giripurno.
Berita Dewan

Komisi B Dorong Sinergitas antar Stakeholder untuk Optimalisasi Potensi Desa Wisata Giripurno

Kota Batu - Anggot Komisi B DPRD Provinsi Jawa Timur Daniel Rohi mendorong perangkat desa Giripurno untuk melakukan sinergitas dengan stakeholder untuk mengoptimalisasi potensi Desa Wisata Giripurno. Hal ini disampaikan dalam Kunjungan Kerja (monitoring) Komisi B dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur sebagai upaya implementasi Perda Pemberdayaan Desa Wisata di Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji Kota Batu, Senin (11/12/2023).

Totok Toriq Senin, 11 Desember 2023

Kota Batu - Anggota Komisi B DPRD Provinsi Jawa Timur Daniel Rohi mendorong perangkat desa Giripurno untuk melakukan sinergitas dengan stakeholder untuk mengoptimalisasi potensi Desa Wisata Giripurno. Hal ini disampaikan dalam Kunjungan Kerja (monitoring) Komisi B dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur sebagai upaya implementasi Perda Pemberdayaan Desa Wisata di Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji Kota Batu, Senin (11/12/2023).

“Setelah kita cek Potensi yang dimiliki Desa Giripurno ini sangat besar, namun untuk mengoptimalkan hasil dari potensi ini perlu sinergitas antar stakeholder misal dengan dinas terkait sehingga potensi yang ada dapat lebih diexplore lagi,” ujar Daniel Rohi.

Daniel menambahkan dengan adanya pengoptimalan potensi wisata di Desa Wisata Giripuro ini akan berjalan sejajar dengan peningkatan ekonomi dari warga Desa Giripurno sendiri.

“Ketika potensi ini dapat di optimalkan, maka hasilnya pun akan lebih baik lagi. Hal ini tentu akan berpengarun pada perekonomian dari warga Desa Giripurno yang otomatis akan meningkat juga,” jelasnya.

Selain itu Daniel Rohi juga menjelaskan potensi yang dimiliki Desa Wisata Giripurno tidak boleh hanya berpangku pada keindahan alam namun diiringi dengan explorasi UMKM yang ada disekitar Desa Giripurno sendiri.

“Jadi jangan hanya bergantung dari pengunjung yang melihat keindahan alam Desa Wisata Giripurno, namun warga disini harus mengexplorasi apa yang bisa mereka jadikan kreasi dan buah tangan khas Giripurno yang dapat mereka jual belikan sehingga ini membantu juga menjadi daya tarik minat masyarakat Jawa Timur untuk datang ke Giripurno” tutupnya.