Berita
Anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Timur Ida Bagus Nugroho memulai Reses I Tahun 2024 DPRD Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Nganjuk.
Reses

Gelar Reses, Ida Bagus Himpun Aspirasi Warga Loceret Nganjuk

Kab. Nganjuk - Anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Timur Ida Bagus Nugroho memulai Reses I Tahun 2024 DPRD Provinsi Jawa Timur di Desa Kwagen, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk, Selasa (23/1/2024).

Faiz Ilham Selasa, 23 Januari 2024

Kab. Nganjuk - Anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Timur Ida Bagus Nugroho memulai Reses I Tahun 2024 DPRD Provinsi Jawa Timur di Desa Kwagen, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk, Selasa (23/1/2024).

Dalam kesempatan ini, Ida Bagus mendapatkan banyak keluhan warga terkait fasilitas jalan yang rusak yang cukup mengganggu mobilisasi warga Desa Kwagen ini sendiri.

“Alhamdulillah, Agenda Reses Serap Aspirasi Masyarakat melalui Reses I Tahun 2024 ini saya mulai di Desa Kwagen banyak sekali masalah-masalah yang menjadi perhatian saya salah satunya terkait minimnya pembangunan infrastruktur jalan desa yang minim,” ujar Ida Bagus.

Selain itu, Ida juga menambahkan warga mengeluhkan kurangnya perhatian pemerintah terhadap fasilitas-fasilitas olahraga bagi pemuda-pemuda yang ada di Desa Kwagen ini. “Ini sangat disayangkan karena fasilitas olahraga bagi saya juga adalah hal yang sangat penting mengingat peran olahraga yang masih besar dalam membangun kerjasama dan kerukunan di Desa, saya akan mengupayakan agar apa yang diharapkan masyarakat Desa Kwagen terkait fasilitas Olahraga ini dapat direalisasikan,” imbuhnya.

Ida juga menjelaskan ada beberapa hal terkait permasalahan-permasalahan yang setiap tahunnya selalu muncul di Reses adalah terkait kelangkaan pupuk subsidi dan mahalnya harga pupuk.

“Ini menjadi catatan penting bagi saya. Permasalahan pupuk ini sudah sering sekali saya jumpai kami di Komisi E terus mencoba membantu menemukan solusi agar warga petani di Jawa Timur ini juga dapat dengan tenang melakukan produksi pertanian,” jelasnya.

"Aspirasi masyarakat ini memberikan banyak masukkan bagi kami yang menjadi bagian pemerintahan saat ini. Sehingga kepercayaan masyarakat ini tidak dapat disia-siakan. Skala prioritasnya adalah usulan ini dapat segera  menemukan solusi dan terealisasi," tutup Ida.