Berita
Anggota DPRD Jawa Timur Hadi Dediyansah ,S.Pd. M.Hum ( Cak Dedi )
Berita Dewan

Dewan Jatim Disambati UMKM Warkop Permodalan Dan Pendidikan Mahal

Warga Surabaya Ridwan mengeluh kepada wakil rakyat karena dagangan warung kopinya sepi dan butuh permodalan . Belum lagi bapak 3 anak ini sambat terkait sekolah anaknya yang membutuhkan biaya mahal.

Rofik Hardian Rabu, 17 Januari 2024

Warga Surabaya Ridwan mengeluh kepada wakil rakyat karena dagangan warung kopinya sepi dan butuh permodalan . Belum lagi bapak 3 anak ini sambat terkait sekolah anaknya yang membutuhkan biaya mahal.

 

 " Tolong Cak Dedi saya di perjuangkan agar mendapat pinjaman dengan bunga lunak untuk mengembangkan usaha saya . Apalagi anak saya membutuhkan biaya pendidikan semakin mahal ," ucap Ridwan pada Rabu ( 17/1/2024 ).

 

Anggota DPRD Jawa Timur dari Dapil Surabaya Hadi Dediyansah ,S.Pd. M.Hum ( Cak Dedi )  menyampaikan saat turun kelapangan banyak warga Surabaya sekarang membuka Wira usaha sektor warung Kopi ( warkop ), namun banyak pelaku UMKM warkop ini terbentur oleh permodalan .Tidak sedikit masyarakat Ingin berkembang namun kurang ada modal untuk sewa tempat dan modal usaha akhirnya mereka harus berdagang dengan alakadarnya.

 

" UMKM Warkop ingin mengembangkan usaha tetapi mereka terbentur modal . Maka Akan saya upayakan mereka mendapat  permodalan agar mendapat bantuan pinjaman dari pemerintah melalui Dinas dengan bunga lunak , " terang  Cak Dedi sapaan akrabnya.

 

Legislator Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim ini juga di keluhi soal biaya pendidikan mahal dan sistem pendidikan jalur Zonasi yang merugikan warga .Warga mengeluhkan ketika wilayah rumahnya tidak ada sekolahan negeri .Dan itu mereka terpaksa harus sekolah swasta padahal anak tersebut pintar dan mampu bersaing dengan siswa cerdas lainnya. Belum lagi biaya pendidikan sangat mahal.

 

" Semoga Pak Prabowo Subianto menjadi Presiden RI mendatang sehingga pendidikan yang menggunakan sistem zonasi segera di evaluasi dan pendidikan gratis  ," pungkas kader terbaik Gerindra yang bakal maju walikota Surabaya