Berita
Muhammad Fawait, salah satu calon legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Jawa Timur dari Dapil Jember-Lumajang
Berita Dewan

Gus Fawait Raup Suara Tertinggi se-Jatim di Pileg 2024

Muhammad Fawait, salah satu calon legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Jawa Timur dari Dapil Jember-Lumajang berpotensi meraup suara tertinggi. Perolehan suara tersebut pun menjadi rekor se-Jawa Timur. 

Gegeh Bagus S Minggu, 18 Februari 2024

Muhammad Fawait, salah satu calon legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Jawa Timur dari Dapil Jember-Lumajang berpotensi meraup suara tertinggi. Perolehan suara tersebut pun menjadi rekor se-Jawa Timur. 

Suara tertinggi dengan coblos nama ini bakal hattrick di Pileg 2024 kali ini. Gus Fawait, sapaan akrab pria yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim ini mengaku kian digemari para Emak-emak di Jember dan Lumajang. 

"Alhamdulillah, suara saya coblos nama sudah 205 ribu suara lebih, ini masih belum selesai 100 persen. Masih ada perubahan dan kami akan mengikuti semua prosedur yang sudah ada yakni rekap di tingkat Kecamatan, Kabupaten hingga Provinsi," ungkap Presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN), Minggu (18/2).

Meski demikian, Gus Fawait akan terus mengikuti segala proses yang telah ditentukan penyelenggara Pemilu. "Kami akan mengikuti semua proses. Kami juga punya rekap dari saksi-saksi dari Jember dan Lumajang," ujarnya.

Pihaknya pun menyakini Partai Gerindra di Kabupaten Jember dan Lumajang bakal menjadi pemenang. Disamping itu, besar kemungkinan akan mendapat tiga kursi DPRD Provinsi dan dua kursi di DPRD Kabupaten.

"Insya Allah, Gerindra di Kabupaten Jember dan Lumajang menjadi pemenang. Dan juga untuk DPRD Provinsi tiga kursi, dan DPRD Jember dan lumajang dua kursi," jelasnya pada Bhirawa.

Menurut Gus Fawait yang digadang bakal maju dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Jember ini, pihaknya terus berikhtiar dan tidak lupa berucap terima kasih kepada para Emak-emak yang telah setia memilihnya di Pileg kali ini. 

"Ini bagian dari ikhtiar kami dan terima kasih kepada para Emak-emak dari 2014 hingga 2024, alhamdulillah terus bersama kami. Ini semua karena cinta," pungkasnya. 

Untuk diketahui, keterpilihan Gus Fawait di dua pemilu berturut-turut (2014 dan 2019) sebagai anggota DPRD Jatim dari daerah pemilihan Jember dan Lumajang. Mayoritas suara Gus Fawait berasal dari Jember.