Berita
Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur Anik Maslachah berharap Penjabat Gubernur Jatim  Adhy Karyono bisa membawa iklim positif bagi pembangunan Jawa Timur
Berita Dewan

Wakil Ketua DPRD Dukung Pj Gubernur Ciptakan Iklim Positif Jaga Kondusifitas Jatim

Kota Jakarta - Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur Anik Maslachah berharap Penjabat Gubernur Jatim Adhy Karyono bisa membawa iklim positif bagi pembangunan Jawa Timur dan mampu menjadi motor atas terciptanya situasi kondusif di Jatim, terutama dalam menghadapi tahun politik (Pilkada) di Jatim.

Lutfiyu Handi Jumat, 16 Februari 2024

Kota Jakarta -  Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur Anik Maslachah berharap Penjabat Gubernur Jatim  Adhy Karyono bisa membawa iklim positif bagi pembangunan Jawa Timur dan mampu menjadi motor atas terciptanya situasi kondusif di Jatim, terutama dalam menghadapi tahun politik (Pilkada) di Jatim. Hal ini disampaikan usai menghadiri pelantikan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Bapak Adhy Karyono yang resmi menjabat sebagai Pj Gubernur Jawa Timur usai dilantik oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian di kantor Kementerian Dalam Negeri Jakarta pada hari ini Jumat (16/2/2024).

Anik menjelaskan Pj Gubernur merupakan bagian tak terpisahkan dari gubernur sebelumnya Khofifah Indar Parawansa yang habis masa jabatan 12 Februari 2024 lalu. Karenanya, apa pun program yang sudah dirancang harus tetap dilaksanakan dengan baik. 

“Hakikat Pj adalah melaksanakan dan melanjutkan yang sudah disepakati bersama legislatif dan eksekutif. Terpenting Pj Gubernur dapat menjadi motor dalam menciptakan iklim positif di Jawa Timur,” kata Anik.

Menurut Anik Jawa Timur baru saja melakukan hajat politik pemilu legislatif dan presiden. Kemudian di tahun ini juga sudah mulai dilakukan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Gubernur dan 38 bupati/walikota sehingga diharapkan Pj Gubernur mampu menjaga kondusifitas dan stabilitas di Jawa Timur. “Kami harap Pj Gubernur dalam bertugas nanti dapat terus menjamin kondusifitas dan stabilitas. Karena Ini yang terpenting,” ujar Anik.

“Tujuan dan target pembangunan yang belum terapai bisa tercapai sesuai dengan RPJMD yang sudah kita sepakati bersama. Sekali lagi, saya Ucapkan selamat atas pelantikan Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono, semoga selalu diiringi dan diridhoi Allah,”pungkasnya