Berita
Anggota Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Provinsi Jawa Timur Anik Maslachah menekankan pentingnya singkronisasi arah kebijakan sebagai upaya optimalisasi realisasi program pemerintah.
Berita Dewan

Banmus Tekankan Pentingnya Sinkronisasi Arah Kebijakan

Kab. Kediri - Anggota Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Provinsi Jawa Timur Anik Maslachah menekankan pentingnya singkronisasi arah kebijakan sebagai upaya optimalisasi realisasi program pemerintah.

Faiz Ilham Rabu, 21 Februari 2024

Kab. Kediri - Anggota Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Provinsi Jawa Timur Anik Maslachah menekankan pentingnya singkronisasi arah kebijakan sebagai upaya optimalisasi realisasi program pemerintah. Hal ini disampaikan dalam Kunjungan kerja Badan Musyawarah (Banmus) dalam rangka singkronisasi pemerintah dan pembangunan antara Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten/Kota di Bapedda Kabupaten Kediri, Rabu (21/2/2024).

“Sinkronisasi antara arah kebijakan pemerintah dan pembangunan pusat, provinsi dan daerah harus benar-benar berjalan seiring dan sejajar sehingga dapat saling mendukung. Sehingga optimalisasi program-program yang ada juga dapat terealisasikan dengan baik,” ujar Anik.

Anik berharap kedepannya sinergi antar stake holder di Jawa Timur harus terus dibenahi mengingat bagaimana Provinsi Jawa Timur masih dihantui dengan masalah disparitas pembangunan yang masih terjadi di berbagai wilayah.

“Saya sangat berharap sinergi dan kolaborasi seluruh stakeholder baik di tingkat kabupaten kota harus terus terjaga dan ditingkatkan agar permalahan disparitas pembangunan di Jawa Timur cepat terselesaikan,” tutup Anik.