Berita
Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Suyatni
Berita Dewan

Suyatni Dukung Penuh Pembangunan Sirkuit Balap di Magetan

Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Suyatni mendukung rencana Pemerintah Provinsi Jawa Timur membangun sirkuit balap motor di Kabupaten Magetan. Politisi Partai NasDem ini mengatakan, ada sisi positif yang didapat dalam pembangunan sirkuit balap motor di Magetan. "Jadi kami mendukung penuh pembangunannya," katanya.

Gegeh Bagus S Senin, 04 Maret 2024

Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Suyatni mendukung rencana Pemerintah Provinsi Jawa Timur membangun sirkuit balap motor di Kabupaten Magetan.

Politisi Partai NasDem ini mengatakan, ada sisi positif yang didapat dalam pembangunan sirkuit balap motor di Magetan. "Jadi kami mendukung penuh pembangunannya," katanya.

Menurut dia, jika sirkuit tersebut terealisasi maka akan menjadi tempat pelatihan untuk mencari bibit-bibit pembalap dari Jawa Timur.

"Semua tahu Indonesia punya pembalap Mario Suryo Aji. Tentunya sirkuit tersebut akan menjadi pusat pelatihan untuk mencari bibit-bibit atlet balap yang tentunya bisa go nasional dan internasional," pria yang juga Ketua Fraksi NasDem ini.

Tak hanya itu, kata Suyatni dengan dibangunnya sirkuit balap di Magetan diharapkan bisa mendongkrak perekonomian di Magetan.

"Nanti di sekitar sirkuit tersebut akan didirikan sentra UMKM dan lainnya. Tak hanya itu, dengan keberadaan sirkuit tersebut tentunya akan banyak orang berkunjung ke Magetan," paparnya.

Diakui oleh Suyatni, selama ini di Magetan dan beberapa kota di Jatim sering ada balapan liar di tengah kota. "Ratusan anak muda sering balapan liar di kota. Walaupun polisi sering menggelar operasi namun tetap saja ada balapan liar. Sehingga sudah sewajarnya di Magetan dibuatkan sirkuit biar mereka terarahkan," tuturnya.

Untuk diketahui, Pemprov Jatim akan membangun sirkuit balap di Kabupaten Magetan. Gubernur Khofifah telah menegaskan bahwa Sirkuit Balap ini akan dibangun di Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan.

Sirkuit Balap ini digadang akan menjadi Sport Tourism di Jawa Timur khususnya di Kabupaten Magetan. Pembangunan sirkuit di Magetan ini muncul dari banyaknya penggemar olahraga bermotor terutama anak muda yang meningkat secara signifikan di Jawa Timur.