Berita
Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Jawa Timur  Eddy Paripurna mendorong penguatan potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD).
Berita Dewan

Banggar Dorong Penguatan Potensi PAD di Sektor-Sektor selain Pajak

Kab. Ngawi - Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Jawa Timur Eddy Paripurna mendorong penguatan potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sektor-sektor lain selain pajak guna membantu terjadinya pergeseran angka PAD di Jawa Timur terkait dengan perubahan kebijakan baru tentang Pajak kendaraan bermotor.

Yusron Sabtu, 20 April 2024

Kab. Ngawi - Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Jawa Timur  Eddy Paripurna mendorong penguatan potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sektor-sektor lain selain pajak guna membantu terjadinya pergeseran angka PAD di Jawa Timur terkait dengan perubahan kebijakan baru tentang Pajak kendaraan bermotor.

“Dengan adanya pergeseran angka PAD di Jawa Timur yang terjadi karena penerapan kebijakan baru tentang pajak kendaraan bermotor kami mendorong untuk Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten untuk memperkuat potensi-potensi PAD di sektor lain agar membantu mengakali pergeseran angka tersebut,” ujar Eddy usai melakukan kunjungan ke DPRD Kab. Ngawi, Sabtu (20/4/2024).

Politisi asal Partai PDI Perjuangan ini menuturkan bahwa DPRD Kabupaten harus terus berperan aktif untuk mengoptimalisasi kinerja Pemkab untuk mendorkrak angka PAD di Jawa Timur.

“Kami mengetahui angka pergesaran ini cukuplah besar tapi kami optimis dengan adanya sinergitas yang kuat dari eksekutif dan legeslatif masalaha ini dapat teratasi. Namun, inovasi-inovasi ini memanglah harus diciptakan agar angka PAD kita tidak hanya bergantung dari pajak kendaraan bermotor,” pungkas Eddy.