Berita
Berita Dewan

Dewan Jatim Menunggu Pelantikan Gubernur Baru

Dewan Jatim Menunggu Pelantikan Gubernur Baru

Mukriel Jumat, 11 Januari 2019

Dewan Jatim Menunggu Pelantikan Gubernur Baru

Wakil Ketua Komisi A DPRD Jatim yang membidangi pemerintahan, Bambang Juwono mengatakan bahwa jadwal pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim terpilih, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak masih simpang siur.

Namun dari informasi yang dia peroleh, pelantikan tersebut akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Pebruari 2019.

"Info yang saya dengar pertengahan Februari, tapi kepastian tanggalnya masih menunggu radiogram dari Mendagri kan," Katanya, Jumat (11/1).

Sementara itu, Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, Soekarwo dan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) akan habis masa jabatannya pada tanggal 12 Februari 2019.

Lebih dari masalah waktu, Logos berharap setelah pelantikan nanti, Khofifah tetap bisa membangun sinergi yang positif dengan DPRD Jatim.

"Karena pemerintahan daerah provinsi Jawa Timur itu ya Gubernur dan DPRD, itu tidak bisa dipisahkan," lanjut politisi partai PDIP ini.

Bambang yang akrab dipanggil Logos, juga menceritakan bagaimana Gubernur Jatim, Soekarwo yang selama pemerintahannya dapat membangun hubungan yang sangat positif dan harmonis.

"Walaupun ada dinamika tapi Pakde Karwo sangat paham cara mengelola komunikasi dengan DPRD. Sehingga kebijakan nya selama ini ya kita dukung walaupun juga kita kritik disana sini tapi itu semua kan untuk masukan yang lebih baik," kata Caleg DPRD Jatim Dapil IX ini