Berita
Berita Dewan

DPRD Jatim Ingatkan Dampak Penyakit Disebabkan Musim Penghujan

DPRD Jatim Ingatkan Dampak Penyakit Disebabkan Musim Penghujan

Nurul Rabu, 23 Januari 2019

DPRD Jatim Ingatkan Dampak Penyakit Disebabkan Musim Penghujan

Komisi E DPRD Jatim mengingatkan Pemprov Jatim untuk mewaspadai dampak dari puncak musim penghujan yang saat ini terjadi di Jatim. Salah satu dampaknya adalah munculnya sejumlah penyakit yang disebabkan secara tidak langsung  di musim penghujan.

“Ada beberapa jenis penyakit dampaknya diantaranya penyakit DB (Demam Berdarah) dan Difteri. Dua penyakit tersebut muncul disaat musim penghujan dan tentunya mengancam masyarakat di Jatim. Harus diantisipasi oleh pemerintah,”jelas Anggota Komisi E DPRD Jatim Agus Dono Wibawanto di Surabaya, Rabu (23/1).

Politisi asal Malang ini mengatakan pihaknya berharap pihak-pihak terkait  diantaranya Dinas Kesehatan Jatim dengan berkoordinasi dengan kabupaten/kota untuk turun langsung ke masyarakat melakukan pencegahan agar tak meluas jika ada endemic penyakit yang biasa muncul di musim penghujan.

“Kalau perlu pemeriksaan massal dan penyemprotan di titik-titik yang diduga kuat sebagai sumber penyebaran penyakit tersebut,”terangnya.

Ditambahkan oleh pria yang juga ketua fraksi Partai Demokrat di Jatim ini, pihaknya mendorong pihak-pihak terkait terus mengintensifkan pencegahan tersebut  untuk mengurangi angka kematian dari dampak yang disebabkan beberapa penyakit tersebut