Berita
Berita Dewan

Gas Alam Dan Mineral Melimpah, Pemerintah Didorong Untuk Sejahterakan Masyarakat Madura

Gas Alam Dan Mineral Melimpah, Pemerintah Didorong Untuk Sejahterakan Masyarakat Madura

Try Wahyudi Senin, 28 Januari 2019

Gas Alam Dan Mineral Melimpah, Pemerintah Didorong Untuk Sejahterakan Masyarakat Madura

Potensi gas alam dan mineral yang ada di pulau Madura mengundang perhatian pihak DPRD Jatim. Pasalnya, dengan memaksimalkan potensi di pulau garam tersebut untuk diolah diharapkan mampu untuk mensejahterakan masyarakat Madura.

Menurut Anggota FPD DPRD Jatim Nur Hadi Sumitro mengatakan potensi  gas alam di Madura sangat melimpah dimana saat ini dibuktikan gas alam dari Madura sudah didistribusikan di beberapa daerah di Jatim misalnya Gresik, Surabaya, Sidoarjo dan beberapa daerah lainnya di Jawa Timur.

“Gas alam di Madura telah memasok 60 persen kebutuhan industri Jatim. Dimana gas alam tersebut diambil di wilayah kepulauan Kangean dengan memasang pipa laut sejauh 450 km kea rah pulau Jawa. Bahkan belakangan ini sudah ada rencana untuk pipa laut ke Bali. Hal ini harus dimanfaatkan untuk memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Madura,”sambungnya.

Nur Hadi Sumitro mengatakan tak hanya gas alam saja yang dimiliki bumi Madura, potensi mineral juga ditemukan di Madura.” Diperairan Madura yang seluas 50 ribu Km persedi atau sekitar 45,45 persen dari luas perairan Jatim ditemukan emas hitam,”jelasnya.

Dengan ditemukannya emas hitam tersebut, lanjut Nur Hadi Sumitro, pihaknya mendorong pemerintah khususnya Pemprov untuk menggalinya demi kesejahteraan masyarakat Madura. “ Tentunya tak sembarang asal gali saja, libatkan masyarakat Madura untuk tenaga kerjanya sehingga bisa meningkatkan lapangan pekerjaan di Madura,”tutupnya