Berita
Berita Dewan

Pimpinan Dewan Desak Khofifah Segera Serahkan Draft RPJMD

Pimpinan Dewan Desak Khofifah Segera Serahkan Draft RPJMD

Hari Y Senin, 28 Januari 2019

Pimpinan Dewan Desak Khofifah Segera Serahkan Draft RPJMD

Mendekati pelantikan Gubernur-Wagub terpilih, Khofifah-Emil Dardak, pimpinan DPRD Jatim mendesak Khofifah untuk segera menyerahkan draf RPJMD ke DPRD Jatim untuk segera dibahas. Hal ini penting agar segala visi dan misi Gubernur Jatim baru nanti masuk dala RPJMD yang nanti akan menjadi arah pembangunan Jatim sampai lima tahun kedepan.

Ketua DPRD Jatim, Abdul Halim Iskandar menegaskan jika inisiatif RPJMD berasal dari eksekutif dalam hal ini gubernur terpilih. Selanjutnya pembahasan ada di DPRD Jatim bersama eksrkutif. Hasil pembahasan nanti jsdi Perda RPJMD sebahagai pedoman arah pembangunan di Jatim lima tahun ke depan. 

"Dimana isi dalam RPJMD tersebut diantaranya visi dan misi Gubernur terpilih saat yang bersangkutan untuk merealisasikan janji-janjinya saat maju Pilgub Jatim lalu,"tambah politikus PKB yang juga Ketua DPW PKB Jatim ini, Minggu (27/1).

Ditambahkan kakak Muhaimin Iskandar ini selain segera menyerahkan draf RPJMD, Khofifah diminta segera menyerahkan draf RAPBD 2020. Ini agar gagasan gubernur terpilih semua tertuang dalam APBD 2020, mengingat dalam pembahasan APD 2019, Khofifah belum menjabat Gubenur Jatim.

"Tapi yang pasti hal ini sudah kami diskusikan bersama Bu Khofifah. Intinya semua pimpinan dewan termasuk Ketua fraksi tidak ada masalah. Yang kami ingin dalam kinerja Bu Khofifah nanti mampu membawa Jatim ke depan yang lebih bain,"lanjut mantan Ketua DPRD Kab.Jombang ini