Berita
Berita Dewan

DPRD Jatim Dorong Rumah Sakit Gratiskan Pelayanan Bagi Penderita DBD

DPRD Jatim Dorong Rumah Sakit Gratiskan Pelayanan Bagi Penderita DBD

Hari Y Jumat, 08 Februari 2019

DPRD Jatim Dorong Rumah Sakit Gratiskan Pelayanan Bagi Penderita DBD

Komisi E DPRD Jatim berharap agar pihak Rumah Sakit milik Pemprov Jatim untuk menggratiskan biaya bagi penderita DBD (Demam Berdarah Dengue)yang harus menjalani perawatan inap di Rumah Sakit.

“Mereka ada kewenangan mengelola anggaran sendiri, sehingga kami berharap khusus rumah sakit milik Pemprov menggratiskan bagi pasien DBD,” ungkap Anggota Komisi E DPRD Jatim Agus Dono Wibawanto.

Politisi asal Malang ini mengatakan saat ini jumlah penderita DBD di Jawa Timur sangat tinggi, sehingga perlu penanganan ekstra dari pihak Rumah Sakit.” Untuk urusan kesehatan negara yang berkewajiban untuk bertanggungjawab kepada warga negaranya, sehingga sudah selayaknya Rumah Sakit menggratiskan bagi penderita DBD tersebut,”sambungnya.

Diungkapkan oleh politisi asal partai Demokrat ini, pihaknya akan mensupport penuh jika pihak rumah sakit memberlakukan kebijakan tersebut.” Kami akan dukung penuh akan hal itu,”jelasnya.

Kementerian Kesehatan kemarin (30/1) memaparkan kondisi demam berdarah dengue (DBD) di Indonesia. Dari paparan tersebut terlihat bahwa jumlah penderita DBD di Jawa Timur (Jatim) tertinggi di Indonesia. Menurut data Selasa lalu (29/1) ada 2.657 orang yang terjangkit DBD dan 47 diantaranya meninggal