Berita
Berita Dewan

DPRD Dorong Pemerintah Beri Perhatian Jambu Kristal Banyuwangi

DPRD Dorong Pemerintah Beri Perhatian Jambu Kristal Banyuwangi

Try Wahyudi Jumat, 08 Februari 2019

DPRD Dorong Pemerintah Beri Perhatian Jambu Kristal Banyuwangi

Komoditi Jambu Kristal asal Banyuwangi merupakan komoditi perkebunan yang dinilai prospek untuk dieksport keluar negeri. “Banyak yang berminat untuk mendatangkan jambu Kristal tersebut,”ungkap Anggota FPD DPRD Jatim, dr. Agung Mulyono di Surabaya, Jum’at (8/2).

Politisi asal Banyuwangi ini mendorong agar Pemprov Jatim menjadikan salah satu komoditi andalan untuk meningkatkan kesejahteraan bagi petani perkebunan di Banyuwangi.” Saya sudah mengkomunikasikan dengan pihak-pihak terkait agar promosi jambu Kristal asal Banyuwangi ini mendapat perhatian penuh dari pemerintah,”jelasnya.

Diungkapkan oleh pria yang juga pengusaha ini, jambu Kristal asal Banyuwangi memiliki ke khasan sendiri dibandingkan jambu lain dari dari lain.” Ada rasa tersendiri yang merupakan ciri khas jambu tersebut,”jelasnya.

Tanaman buah jambu kristal saat musim ekstrim, ternyata lebih menjanjikan dibanding tanaman budidaya lainnya. Selain biaya operasional murah dan perawatannya mudah, harganya terjaga dibanding buah lainnya.