Berita
Berita Dewan

DPRD Dorong Sosialisasi Perda AIDS Di Maksimalkan

DPRD Dorong Sosialisasi Perda AIDS Di Maksimalkan

Try Wahyudi Jumat, 08 Februari 2019

DPRD Dorong Sosialisasi Perda AIDS Di Maksimalkan

Masih tingginya penderita HIV/AIDS di Jatim meski di Jatim sendiri sudah ada perda HIV/AIDS mengundang perhatian Komisi E DPRD Jatim.

Menurut Ketua Komisi E DPRD Jatim, Hartoyo mengatakan dirinya menghimbau kepada penderita untuk datang ke puskesma terdekat atau rumah sakit untuk mengobati  sakitnya tersebut.” Jangan malu karena obatnya disetiap Rumah Sakit hingga puskesmas sudah tersedia,”ungkapnya di Surabaya, Jum’at (8/2).

Politisi asal Partai Demokrat ini mengatakan tak hanya itu pihaknya berharap Dinas Kesehatan Jatim untuk aktif dalam mensosialisasikan perda HIV/AIDS di Jatim.” Sebagai leading sector tentunya  Dinkes Jatim aktif dalam mensosialisasikan perda HIV/AIDS mengingat perda dibuat untuk menekan penderita AIDS di Jatim yang tinggi,”jelasnya.

Sekedar diketahui, Jatim jadi Provinsi tempat penyebaran HIV/AIDS tertinggi kedua di Indonesia.

Tercatat jumlah penderita HIV/AIDS di Jatim mencapai 43.399 orang sejak 1987 hingga Juni 2018 kemarin.Jumlah ini adalah tertinggi kedua, dimana penderita HIV terbanyak adalah dari DKI Jakarta yakni 55.099 orang. Data ini didapat dari Kemenkes RI.

Selain penderita HIV, Jatim juga jadi Provinsi tertinggi kedua yang memiliki penderita AIDS