Berita
Berita Dewan

Pelantikan Gubernur terpilih Resmi dilakukan Presiden RI di Jakarta 13 Februari 2019

Pelantikan Gubernur terpilih Resmi dilakukan Presiden RI di Jakarta 13 Februari 2019

Siti Senin, 11 Februari 2019

Pelantikan Gubernur terpilih Resmi dilakukan Presiden RI di Jakarta 13 Februari 2019

Presiden RI, Jokowi resmi melantik Gubernur dan Wagub terpilih Khofifah Indar Parawansyah-Emil Dardak di Istana Negara Jakarta pada 13 Februari 2019. Dengan pelantikan ini diharapkan Jatim semakin lebih baik.

Wakil Ketua DPRD Jatim, Ahmad Iskandar menegaskan jika baru kali semua gubernur terpilih dilantik langsung oleh Presiden di Istana negara. Beebeda dengan yang sebelumnya di Surabaya oleh Mendagri sebagai Wakil Presiden.

"Saya kira tidak ada masalah. Memang di jamannya Pak Jokowi pelantikan Gubernur dilaksanakan di Istana Negara. Dan itu menjadi kewwnangan presiden sebagai pemimpin gubernur se Indonesia,"tegaa politikus asal Partai Demokrat ini.

Sementara yang hadir di acara pelantikan tersebut diantaranya Pimpinan Dewan. Tapi lebih detailnya besok (Senin 11/2) akan dirapatkan.

Terpisah, Ketua Fraksi Partai Golkar Jatim Sahat Tua Simandjutak mengaku sangat gembira dengan pelantikan tersebut. Diharapkan Jawa Timur akan lebih baik dan kondusif seperti sebelumnya. Di sisi lain gubernur yang baru dapat menekan angka kemiskinan di Jatim, membuka peluang kerja, serta dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Jatim di atas 5 persen.

Kami berharap Bu Khofifah dan Pak Emil dapat menjadikan Jatim yang lebih baik, termasuk pembangunan jalur lintas selatan yang diharapkan dapat menekan disparitas wilayah antara timur dan selatan segera diselesaikan. Termasuk sejumlah PR yang ditinggalkan Pakde Karwo untuk segera diselesaikan pula, "tegas pria yang juga Anggota komisi C DPRD Jatim ini.

Ditambahkan jika Partai Golkar adalah partai pendukung gubernur terpilih, sehingga pemenang jangan mengambil semuanya (the winner dont take it all), tetapi pemenang bisa berbagi (the winner always share). Dimana Jatim ini dibangun bukan oleh satu kekuatan saja tapi oleh semua kekuatan yang bermacam-macammenjadi satu kekuatan namanya faksi Jatim.

"Dan yang past 14 hari setelah pelantikan Bu Khofifah memberikan pidato terkait program kerjanya di depan Rapat Paripurna DPRD Jatim," tegasnya