Berita
Berita Dewan

Punya Segudang Pengalaman, DPRD Jatim Sebut Soekarwo Layak Jadi Menteri

Punya Segudang Pengalaman, DPRD Jatim Sebut Soekarwo Layak Jadi Menteri

Try Wahyudi Selasa, 12 Februari 2019

Punya Segudang Pengalaman, DPRD Jatim Sebut Soekarwo Layak Jadi Menteri

Dengan segudang pengalamannya di birokrasi termasuk 10 tahun memimpin Jatim, mantan Gubernur Jatim Soekarwo dinilai layak untuk naik dikancah tingkat nasional atau menduduki pos jabatan Menteri.

“Pak De Karwo punya kemampuan yang handal di birokrasi. Tentunya siapapun Presidennya nanti, beliau itu layak menjadi menteri,”ungkap Wakil Ketua DPRD Jatim Soenarjo di Surabaya, (12/2).

Dikatakan oleh Politisi asal Partai Golkar ini mengatakan pria yang juga  mantan ketua umum PA GMNI ini dinilai memiliki kemampuan yang handal, sehingga layak diperhitungkan untuk dikancah tingkat nasional.

“pak de Karwo setelah pensiun bisa kemana-mana dan ini peluang untuk dirinya masuk ke jajaran tingkat nasional. Jarang sekali tokoh sekelas Pak de Karwo ini dijumpai di Jatim atau ditingkat nasional,”ungkap mantan Wagub Jatim ini.

Sekedar diketahui, terhitung pukul 24.00 WIB nanti, gubernur Jatim Soekarwo dan wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf mengakhiri jabatannya selama 10 tahun. Rencananya pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Khofifah Indar Parawansa dan Emil  Elistianto Dardak, Rabu (13/2) akan dilantik oleh Presiden Jokowi di Istana Negara Bogor.