Berita
Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Hikmah Bafaqih
Komisi E

Komisi E Minta Pemprov Jatim Pikirkan Masa Depat Para Atlet

Komisi E DPRD Jawa Timur meminta Pemprov Jatim agar merumuskan proyeksi masa depan para atlet olah raga bagi para putra daerah. Wakil Ketua Komisi E, Hikmah Bafaqih mengatakan, para pemuda yang sudah mendedikasikan dirinya sebagai atlet harus mendapat apresiasi dari pemerintah, saat dan pasca menjadi atlet.

Totok Toriq Jumat, 20 Januari 2023

Komisi E DPRD Jawa Timur meminta Pemprov Jatim agar merumuskan proyeksi masa depan para atlet olah raga bagi para putra daerah. Wakil Ketua Komisi E, Hikmah Bafaqih mengatakan, para pemuda yang sudah mendedikasikan dirinya sebagai atlet harus mendapat apresiasi dari pemerintah, saat dan pasca menjadi atlet.

"Menjadi atlet itu tidak mudah ya. Karena mereka sudah memilih harus ada afirmasi dari pemerintah agar kesejahteraan mereka tetap terjamin," katanya sesaat setelah kunjungannya ke Dispora Jawa Barat, Kamis 19 Januari 2023.

Hal tersebut harus difikirkan matang-matang oleh pemerintah, mengingat kedepannya Jatim akan menggenjot dunia olah raga khususnya untuk para pelajar dengan program Pendidikan dan Pelatihan Olahraga Pelajar (PPLP).

Ia menuturkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dispora Jatim, Disdik serta pihak terkait untuk mencari formulasi pengembangan PPLP. "Rencananya kami akan melakukan rakor tiga lembaga," katanya.

Rakor tersebut menurutnya sangat penting, agar nantinya para atlet muda di berbagai cabang olah raga dapat digembleng secara terpusat. Karena menurutnya atlet Jatim masih kalah kepada provinsi lain seperti DKI Jakarta dan Jabar.

"Memang mungkin kita tidak terpusat ya pelatihannya," ujarnya.