Berita
Komisi

Masyarakat Desak Pemerintah Tunjau Kembali Penggratisan Jembatan Suramadu

Masyarakat Desak Pemerintah Tunjau Kembali Penggratisan Jembatan Suramadu

Siti Senin, 07 Januari 2019

Masyarakat Desak Pemerintah Tunjau Kembali Penggratisan Jembatan Suramadu

Pasca penggratisan jembatan suramadu beberapa bulan lalu ternyata banyak disesalkan masyarakat Madura. Selain tidak mendapatkan keuntungan yang signifikan untuk obyek wisata di Madura sekaligus merugikan untuk kelangsungan pengelolaan jembatan Suramadu.

Sebut saja Mudhar asal Sumenep yang merasa menyesalkan sikap Presiden Jokowi yang menggratiskan jembatan suramadu. Sebaliknya justru kebijakan ini menguntungkan bagi masyarakat kaya yang notabene bermobil dengan tidak membetikan kobtribusi demi kelangsungan jembatan Suramadu.

"Saya berharap Pemprov Jatim mengevaluasi kembali penggratis jembatan Suramadu khusus untuk mobil. Termasuk trayek bus, walaupun gratis tarifnya juga tetap. Berdasar kenyataan ini kami minta melihat kembali kebijakan penggratisan tersebut. Toh tidak ada kenaikan pwngunjyng obyek wisata secara signifikan,"tegasnya, Senin (7/1).

Melihat kenyataan tersebut Anggota Komisi D DPRD Jatim, Achmad Heri. Menurutnya, kenyataan ini sebenarnya sudah diprediksi sejak awal pasca penggratiaan roda empat yang melintas di jembatan suramadu. Mengingat anggaran pemerintah untuk merawat jembatan Suramasu. Satu-satunya yang diharspkan tentunya dari tarif masuk jembatan.

"Memang dari penggratisan tersebut yang dienakan masyarakat kaya. Dan seharusnya memang ada evaluasi dari kebijakan tersebut. Kalaupun itu merugikan Pemkab Madura seharusnya dievaluasi kembali dan dilaporkan ke Pusat"tambah Politisi partai Nadem