Berita
Fraksi

Fraksi Demokrat Beri Pelayanan Bidang Perizinan

Fraksi Demokrat Beri Pelayanan Bidang Perizinan

Elisa A Selasa, 09 Juli 2019

Fraksi Demokrat : Beri Pelayanan Bidang Perizinan

Perubahan Struktur Organisasi pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Jawa Timur diharapkan mampu memberikan pelayanan bidang perizinan pada masyarakat.

Anggota Fraksi Demokrat Ninik Sulistyaningsih mengatakan, peran DPM-PTSP didorong memberikan pelayanan di bidang perizinan kepada masyarakat. "Kita berharap berdampak pada terselenggaranya pemberian perizinan kepada masyarakat," terang Ninik.

Dimana pemegang izin mempunyai hak-hak tertentu yang legal. "Sehingga secara hukum berhak mendapat perlindungan  hukum. Sehingga mendapat perlindungan untuk melakukan kegiatan secara aman dan kondusif," kata dia.

Pengajuan raperda merupakan kebutuhan yuridis sekaligus organisatoris memperkuat pelaksanaan fungsi DPM-PTSP Jawa Timur. "Karena itu raperda memberikan pengaturan dan arahan jelas terhadap pelaksanaan secara organisatoris modal di Jatim," tegas Ninik.

Peran perda juga diharapkan kelembagaan penanaman modal agar sesuai regulasi dan kebijakan dasar penanaman modal nasional.

Sebab kebutuhan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu diperlukan kaedah kelembagaan yang mampu mendukung penguatan perekonomian, dengan mampu mendukung penguatan perekonomian, memperbesar total pendapatan daerah, serta upaya pemerataan

kesejahteraan masyarakat yang menjamin  kepastian hukum. "Karena itu raperda menjadi penting. Sebab menyangkut langkah pemerintah mengambil prakarsa guna mengatasi problem penanaman modal daerah secara legal dan kelembagaan," tandas dia