Berita
Anggota DPRD Jawa Timur Sugeng Pudjianto
Komisi D

Jalan Rusak Dan PJU Minim Jadi Momok Warga Kabupaten Malang

Kondisi jalan rusak dan minimnya PJU (Penerangan Jalan Umum) di kabupaten Malang disorot. Pasalnya, keberadaannya sangat vital untuk menopang perekonomian masyarakat di kabupaten Malang.

Try Wahyudi Rabu, 07 Juni 2023

Kondisi jalan rusak dan minimnya PJU (Penerangan Jalan Umum) di kabupaten Malang disorot. Pasalnya, keberadaannya sangat vital untuk menopang perekonomian masyarakat di kabupaten Malang.

Anggota DPRD Jawa Timur Sugeng Pudjianto mengatakan pihaknya berharap agar pemerintah memperhatikan kondisi jalan rusak dan PJU (Penerangan Jalan Umum) di kabupaten Malang.

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan dari keluhan warga di kabupaten Malang ada sejumlah ruas jalan yang mengalami rusak.

"Di lapangan khususnya di kabupaten Malang ada sejumlah jalan rusak. Perlu perhatian penuh pemerintah untuk penanganannya. Termasuk keberadaan PJU yang minim,"jelasnya, Rabu (29/3/2023).

Anggota komisi D DPRD Jawa Timur ini mengatakan pihaknya berharap jangan sampai adanya kerusakan infrastruktur dan minimnya PJU di kabupaten Malang menjadi masalah klasik di wilayah tersebut.

"Jangan sampai juga mengganggu perekonomian masyarakat di kabupaten Malang. Perlu diingat kelengkapan infrastruktur menjadi salah satu penopang perekonomian masyarakat,"jelasnya.

Sekedar diketahui, jalan rusak dan berlubang nampaknya menjadi momok menakutkan bagi warga Kabupaten Malang. Sejumlah pengguna jalan ditempat ini pun juga mengeluhkan minimnya penerangan jalan umum
(PJU).

keluhan di salah satu media sosial dengan akun twitter @peepenta. Unggahan itu disertai dengan video 0.45 detik, memperlihatkan kondisi jalan rusak. Cuitan sempat dilihat 6.310 orang dalam media sosial
tersebut.

“Di jalan Sasando Karangploso (arah NK cafe) jalannyaa rusak, penerangannya juga sedikit (hanya dari toko atau rumah warga) , siapa tau habis dimention ditembel hehe. setidaknya kalo jalannya jelek ya ada lampunya gitu hehe. makasih,” cuitan warga @peepenta.

Unggahan itu dilakukan pada 22 Februari 2023 lalu dan mendapat beragam respon dari netizen.

Venta Oktania, pemilik akun @peepenta menjelaskan, jalan rusak di lokasi itu terjadi sejak lama. Bahkan tidak ada penerangan jalan.