Berita
Komisi D DPRD Jatim saat kunjungan kerja di Probolinggo
Komisi D

Pastikan Aman Wisatawan, Komisi D DPRD Jatim Turun Gunung Pantau Jembatan Kaca Bromo Probolinggo

Kunjungan kerja yang dilakukan Komisi D DPRD Jawa Timur bidang Pembangunan ke Probolinggo tepatnya di Jembatan Kaca Bromo yang baru saja selesai di bangun.

Rofik Hardian Kamis, 16 Maret 2023

Kunjungan kerja yang dilakukan Komisi D DPRD Jawa Timur bidang Pembangunan ke Probolinggo tepatnya di Jembatan Kaca Bromo yang baru saja selesai di bangun.

Aggota Komisi D Nur Azis menyampaikan pihak nya ingin memastikan kondisi jembatan aman dan nyaman bagi pengunjung dan wisatawan. Pada kunjungan tersebut pihak Komisi D juga meninjau fasilitas penunjang lainnya seperti area terminal. Pihak komisi D DPRD Jatim minta agar segera jalan penghubung dan res area diselesaikan karena ini sangat penting untuk penunjang kelancaran para pengunjung.

"Wisata Jembatan Kaca Bromo di Probolinggo ini di harapkan sebagai wisata di Jawa Timur  dan juga harus di kenal di Indonesia hingga manca negara sehingga bisa mendongkrak PAD Jatim," pungkas Nur Azis asal Dapil Tuban dan Bojonegoro pada kamis ( 16/3/2023).

Legislator asal Fraksi PKB DPRD Jatim ini juga mendorong supaya pihak pengelola melengkapi CCTV atau sensor untuk pengunjung supaya manakala ada kejadian yang tidak kita inginkan dapat terpantau dan terdeteksi.

"Intinya pihak Komisi D berharap wisata Jembatan Kaca Bromo di Probolinggo selain menjadi wisata yang terkenal di Jawa Timur hingga manca negara, keselamatan para pengunjung harus juga di utamakan," jelas Azis.

Untuk di ketahui Jembatan Kaca Bromo ini telah selesai dibangun pada akhir tahun 2022, dan bakal di sinyalir menjadi wisata Primadona. Jembatan yang dibangun sepanjang 130 meter ini membentang melewati area konservasi yang asri. Tak hanya menyajikan panorama keindahan alam sekitar, lokasi jembatan ini juga berada dekat dengan sejumlah wisata menarik lainnya seperti Wisata Seruni Point dan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS).