Berita
Anggota Komisi D DPRD Jawa Timur  Bidang Pembangunan Nur Azis
Komisi D

Antisipasi Kecelakaan Arus Mudik, Komisi D Minta Dishub Perketat Uji Kir

Anggota Komisi D DPRD Jawa Timur bidang Pembangunan Nur Azis meminta kepada Dinas Perhubungan Jawa Timur ( Dishub Jatim ) untuk perketat uji kelayakan kendaraan bermotor khususnya kendaraan angkutan agar meminimalisir terjadi kecelakaan. Apalagi saat ini arus mudik di prediksi meningkat tajam. Jangan sampai keinginan ingin pulang kampung memakai angkutan lewat darat justru membawa petaka.

Rofik Hardian Senin, 03 April 2023

Anggota Komisi D DPRD Jawa Timur bidang Pembangunan Nur Azis meminta kepada Dinas Perhubungan Jawa Timur (Dishub Jatim) untuk perketat uji kelayakan kendaraan bermotor khususnya kendaraan angkutan agar meminimalisir terjadi kecelakaan. Apalagi saat ini arus mudik di prediksi meningkat tajam. Jangan sampai keinginan ingin pulang kampung memakai angkutan lewat darat justru membawa petaka.

"KIR harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh jangan sampai abal-abal. Angkutan yang tidak layak jalan harus direkomondasi  dan harus diganti," terang Nur Azis pada Senin (3/4/2023).

Legislator Fraksi PKB DPRD Jatim ini menghimbau kepada pemilik PO Bus harus benar-benar memperhatikan keamanan dari pada kendaraan angkutannya.

"Bannya, mesin- mesinnya harus dicek kembali karena ini sangat penting untuk menjaga keselamatan penumpang saat arus mudik yang akan diprediksi akan membludak," ucap Nur Azis dapil Tuban dan Bojonegoro.

Selain itu masih jalan yang bergelombang dan berlubang. Ini PR bagi Dinas Bina Marga Jatim untuk turun kelapangan guna mengecek jalan-jalan yang berlubang dan bergelombang.

"Jelang Arus mudik jangan sampai ada jalan yang berlubang atau bergelombang agar masyarakat bisa menikmati pulang kampung dalam keadaan lancar dan selamat," pungkasnya.