Berita
Anggota Pansus LKPJ Gubernur tahun 2022 DPRD Jatim Mayjen TNI ( Purn) Istu Hari Subagio
Ekonomi

Angka Kemiskinan dan Pengangguran Masih Tinggi , Ini Catatan Pansus LKPJ Gubernur 2022 DPRD Jatim

Anggota Pansus LKPJ Gubernur tahun 2022 DPRD Jatim Mayjen TNI (Purn) Istu Hari Subagio menyampaikan angka kemiskinan di Jawa Timur dirasa masih tinggi sekitar 4 juta. Upaya maksimal sudah dilakukan oleh Pemprov Jatim namun upaya atau program- program yang sudah di turunkan sudah menyentuh kemasyarakat.

Rofik Hardian Senin, 03 April 2023

Anggota Pansus LKPJ Gubernur tahun 2022 DPRD Jatim Mayjen TNI (Purn) Istu Hari Subagio menyampaikan angka kemiskinan di Jawa Timur dirasa masih tinggi sekitar 4 juta. Upaya maksimal sudah dilakukan oleh Pemprov Jatim namun upaya atau  program- program yang sudah di turunkan sudah menyentuh kemasyarakat.

"Pansus akan mengkroscek terkait angka pengangguran yang masih tinggi.kenapa upaya yang sudah di lakukan tidak bisa menekan angka kemiskinan di Jawa Timur," terang Istu Hari Subagio pada Senin (3/4/2023).

Legislator Fraksi Golkar DPRD Jatim ini juga menyingung soal angka pengangguran pasca diterjang covid-19 2 tahun silam .

Pasalnya akibat pandemi terjadi banyak kebangkrutan di perusahaan sehingga banyak karyawannya yang di rumahkan alias nganggur.

"Angka pengangguran saat covid-19 melonjak tajam. Namun pasca Covid Pemprov Jatim sudah ada upaya atau terobosan-terobosan untuk menekan pengangguran. Semua nanti terjawab saat pansus nanti memanggil para OPD yang terkait," pungkas Ketua Komisi A DPRD Jatim.