Berita
Anggota Komisi C DPRD Jawa Timur Ahmad Hilmy, S.Ag
Komisi C

Dongkrak Ekonomi Masyarakat kecil , komisi C Minta Bank UMKM Suntik Kridit Lunak Pelaku UMKM

Anggota Komisi C DPRD Jawa Timur Ahmad Hilmy , S.Ag mengakui pasca di terjang pandemi Covid 19 memang semua anggaran di pangkas untuk kepentingan penanganan covid-19 , salah satunya BUMD Jatim Bank UMKM.

Rofik Hardian Selasa, 06 Juni 2023

Anggota Komisi C DPRD Jawa Timur Ahmad Hilmy, S.Ag mengakui pasca di terjang pandemi Covid 19 memang semua anggaran di pangkas untuk kepentingan penanganan covid-19, salah satunya BUMD Jatim Bank UMKM. Namun setelah setahun lebih melewati masa pandemi komisi bidang anggaran ini meminta agar Bank UMKM memberikan anggaran nya berupa Kridit lunak bagi para pelaku UMKM yang ada di seluruh wilayah Jawa Timur.

"Untuk mendongkrak ekonomi kecil di daerah komisi C DPRD Jatim berharap agar Bank UMKM beri suntikan Kridit lunak bagi pelaku UMKM," tegas Ahmad Hilmy pada Senen malam (5/6/2023).

Pria Bangil yang akrab disapa Gus Hilmy ini menuturkan sejalan dengan program - program Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansah bahwa Bank UMKM harus juga mempunyai program simpan pinjam demi meningkatkatkan perekonomian masyarakat kecil.

"Bank UMKM harus hadir di tengah-tengah pelaku UMKM di daerah pedesaan agar perekonomian masyarakat kecil bisa meningkat dan setidaknya pelaku UMKM dengan muda bisa mendapatkan permodalan dengan bunga lunak sehingga terbebas dari Bank Titil," Pungkas Putra HJ. Anisah Syakur Anggota DPR RI Dapil Pasuruan Probolinggo.